News, NTT  

Jumlah PDP Meninggal Di NTT Bertambah

Jumlah Pdp Meninggal Di Ntt Bertambah

LIPUTAN4, KUPANG – Jubir Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si menyampaikan keterangan kepada pers di Kupang, Selasa (28/04/2020) terkait dengan satu orang PDP di Labuan Bajo meninggal dunia.

 "ada penambahan angka PDP yang meninggal dunia. “Perlu kami sampaikan bahwa pada hari ini di Labuan Bajo juga telah meninggal dunia salah seorang PDP".


Perlu kami sampaikan riwayat sakit almarhum yang statusnya PDP tersebut, pada 10 tahun lalu yang bersangkutan pernah terjatuh dan menyebabkan keretakkan di punggung belakang. Setelah di rontgen oleh dokter ternyata ada infeksi di tulang belakang.

Karena dia datang dari daerah terpapar virus kita melakukan pemeriksaan klinis sebagaimana protokol kesehatan yang sudah ada dan setelah dirawat di RS beberapa hari di Labuan Bajo pada hari ini beliau meninggal dunia. Sehingga jumlah PDP yang meninggal bertambah menjadi 8 orang,” papar Marius.

Hingga malam ini data OTG 351 oraang; kondisi OTG sebanyak 311 orang; OTG selesai dipantau sebanyak 40 orang. Jumlah ODP, PDP dan konfirmasi sebanyak 1673; ODP sebanyak 1615 orang; selesai masa pemantauan 1153 orang; yang dirawat 10 orang. 

Karantina mandiri sebanyak 401 orang; karantina terpusat sebanyak 50 orang; kondisi saat ini 461 orang. 

Jumlah PDP sebanyak 7 orang; yang dipantau di rumah sebanyak 8 orang; sembuh 33 orang; meninggal 8 orang; kondisi saat ini 16 orang. Sampel yang dikirim 75 sampel; 51 sampel negatif, 1 sampel positif dan 23 sampel belum ada hasil.(Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)*

[zombify_post]