Jum’at ‘Senasib’, Camat Tebingtinggi Sambangi Anak Yatim dan Pemulung

Jum’at ‘Senasib’, Camat Tebingtinggi Sambangi Anak Yatim Dan Pemulung

LIPUTAN4.COM] MERANTI – Program Sedekah Nasi Bungkus (SENASIB) yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi terus berjalan pada setiap hari Jum'at. Minggu ini, anak yatim piatu yang berada di panti asuhan Aisyiyah dan pemulung jadi sasaran. Jum'at, (19/6/2020).

“Sasaran senasib Jumat ini adalah para anak-anak yatim piatu yang berada di panti asuhan Aisyiyah kemudian kepada pemulung dan beberapa masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan makanan,” Ujar Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi, SH kepada Liputan4.com.


Dijelaskan Rayan, bahwa dengan kondisi ekonomi yang sulit ditengah pandemi covid-19 pada hari ini, sudah seharusnya mengedepankan kebersamaan untuk saling peduli kepada mereka yang membutuhkan. 

“Pada prinsipnya kita semua bisa berbagi dengan cara kita masing-masing tanpa harus bergantung dengan pemerintah, Program ini sifatnya hanya memberi motivasi dan dorongan, apalagi dihari yang baik,” Jelasnya. 

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga meminta agar programnya bisa diteruskan oleh seluruh Kelurahan dan Desa agar mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan terdata dan tepat sasaran.

Terahir,  Rayan juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik rumah makan kedai nasi dan beberapa donatur lainnya yang turut menyumbangkan rizkinya sehingga program ini setiap Jumat dapat terus berjalan. (Kz) 

[zombify_post]