Jumaing Warga Kelurahan Bontoa Kec Bontoa Mendapatkan Bantuan Kendaraan Roda tiga Dari Kemensos.

Jumaing Warga Kelurahan Bontoa Kec Bontoa Mendapatkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga Dari Kemensos.

Liputan4.com Maros,Kementerian Sosial Memberdayakan Penyandang Disabilitas Agar Tetap Produktif,Mandiri, Serta Tidak Bergantung Pada Orang Lain. Untuk Mendukung Hal Tersebut, Kemensos melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan pemberian bantuan Kendaraan Bak Roda 3.

Bantuan Kemensos Melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Berupa Sepeda Motor Roda Tiga Elektrik Rp19,5 juta Sebagai Kendaraan Usaha Diberikan Kepada Salah Seorang penyandang disabilitas fisik,Atas Nama Jumaing RT 03 RW 04 Talawe Pattunggalengang Kel Bontoa Kec Bontoa.


“Tadi Sudah Diserahkan Bantuan Motor Roda Tiga,Yang Di Mana Bupati MAROS Bapak Chaidir Syam Yang Langsung Memberikannya Di Lapangan Upacara Pemkab Pallantikang,” Ujar Syarifuddin Mahmud Ketua RW 04 Talawe Dan Juga Beliau Selaku Humas LSM GMBI DISTRIK MAROS Saat Mendapingi Jumaing.

Jumaing Warga Kelurahan Bontoa Kec Bontoa Mendapatkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga Dari Kemensos.
Penyerahan Bantuan Dari Kemensos Kendaraan Roda Tiga Bagi Penyandang Disabilitas Oleh Bupati Maros

Rencananya Jumaing Akan Menjual Pakaian Keliling Di Kelurahan Bontoa,” Insha Allah Dengan Adanya Bantuan Dari Kementerian Sosial Berupa Kendaraan Roda Tiga Saya Akan Usaha Pakaian Keliling” Ungkapnya

Jumaing Bisa Menjadi Inspirasi Buat Kita Semua,Karena Dengan Kekurangan Yang dia Miliki Itu Menjadi Kelebihan, Contohnya Dengan Tekad Yang Kuat Untuk Berusaha Agar bisa Mendapat Rezeki,Jumaing Bekerja Sebagai Tukang Parkir Di Makassar” Ujar Ketua RW 04 Syaripudin Machmud.

Lurah Bontoa SAHARUDDIN S.M Memaparkan Saat Ditemui Di Lokasi Berbeda, Saya Sangat Bangga Terhadap Jumaing,Yang Dimana Beliau Orang Yang Tidak Pantang Menyerah,Maka Dari Itu Jauh Hari Sebelumnya,Saya Sudah Merencanakan Bersama Ketua RW 4 Talawe Teman teman Dari TKSK Kec.Bontoa Pak Husain Agar Jumaing Bisa Mendapatkan Bantuan Itu,”

Alhamdulillah Dengan Perjuangan,Usaha Dan Kerja Keras Kami,Baik dari Ketua RW 04 Syaripudin Machmud,TKSK Bontoa Pak Husain Dan Jajarannya Akhirnya Jumaing Bisa Mendapatkan Bantuan Dari Kementerian Sosial Berupa Kendaraan Roda Tiga,Dan Bisa Menjadi Modal Untuk Usaha Saudara Jumaing,”Tutup Lurah Bontoa Kec Bontoa Pak Saharuddin S.M

 

Print Friendly, Pdf & Email