Jenazah Korban Pembantaian KKSB Dipulangkan Ke Kampung Halaman

Jenazah Korban Pembantaian Kksb Dipulangkan Ke Kampung Halaman
Foto: Kedelapan Karyawan PTT Korban Pembantaiaan oleh KKSB usai dilakukan Indetifasi di RSUD Mimika

TIMIKA | Pihak perusahaan PTT mengkonfirmasi akan memulangkan jenazah korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke kampung halamannya masing-masing, hal tersebut disampaikan saat mengikuti konferensi pers di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, Papua. Senin, (07/03/2022).

Dijelaskan bahwa pihak perusahaan telah mendata delapan korban terkait dengan ahli waris, perusahaan akan memenuhi permintaan ahli waris untuk mengirimkan jenazah ke rumah duka, bahkan sampai pada prosesi penguburan jenazah, ” Kata Edi Siahaan selaku direktur operasional PTT.


”Pihak perusahaan akan mendampingi setiap keluarga korban untuk bersama-sama mengantarkan jenazah ke daerah masing-masing, ” jelas Edi.

Edi mengaku, lanjut Dia, bahwa sesuai dengan aturan perusahaan, maka diluar daripada biaya pengiriman jenazah pihak perusahaan akan memberikan dana kedukaan.

“ Perusahaan akan memberikan dana kedukaan, ini sudah meliputi upacara adat jika ada dan acara pemakaman, kemudian pihaknya juga akan memberikan dana santunan, ” tukasnya.

Selain itu juga tambahnya, kami sudah menandatangani kesepakatan antara perusahaan dan karyawan sehingga pastinya ada uang duka dan juga santunan.

“Atas kejadian yang menimpa kedelapan karyawan ini, “kami selaku perusahaan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya kedelapan karyawan kami, untuk keluarga yang ditinggal semoga sabar dalam menghadapi ujian ini, ” imbuhnya.

Berikut ini adalah nama-nama jenazah korban pembantaian yang akan dikirim pulang ke masing-masing daerahnya.

Delapan jenazah tersebut adalah Renal Tegasye Tentua (Karyawan PTT) akan dipulangkan ke Ambon, Billy Garibaldi (Karyawan PTT) akan diantarkan ke Bandung, dan Bona Simanullang (Karyawan PTT) yang berdomisili di Timika sehingga disemayamkan selama satu malam di Timika dan kemudian akan diantarkan ke Palu.

Selanjutnya Syahril Nurdiansyah (Karyawan kontraktor), yang akan diantarkan ke Jakarta, Ibo (Karyawan kontraktor) akan diantarkan ke Subang, Jamaluddin (Karyawan kontraktor) akan diantarkan ke Rangkas Bitung, Gogon atau Bebi Tabuni (Masyarakat lokal pemandu) akan diantarkan ke Ilaga, dan Eko Septiansyah (Karyawan kontraktor) akan diantarkan ke Jakarta.

Print Friendly, Pdf & Email