Jembatan Penghubung Desa Sukaraja 2 Kecamatan Muaradua Menuju Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji Nyaris Ambruk..

Jembatan Penghubung Desa Sukaraja 2 Kecamatan Muaradua Menuju Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji Nyaris Ambruk..

Muaradua Liputan 4 com , Jembatan Penghubung Desa Sukaraja Kecamatan Muaradua Menuju Desa Gunung Terang Kecamatan Buay sandang Aji Kabupaten Oku Selatan kondisi nya nyaris Ambruk .Senin 25/07/2022Jembatan Penghubung Desa Sukaraja 2 Kecamatan Muaradua Menuju Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji Nyaris Ambruk..

Dari Pantauan Media Liputan 4 Senin Pagi Tepat nya Pukul 07.00 Wib jembatan gantung sepanjang 165 meter tersebut tampak miring di akibatkan pondasi nya patah di kikis air Sungai Selabung.


Warga setempat saat di wawancarai media Liputan 4 mengatakan jembatan tersebut pondasi nya patah di karnakan tanah di seputaran pondasi terkikis oleh deras nya air di Sungai Selabung.

Menurut warga setempat Jembatan ini satu satu nya jalan Penghubung ke Desa Gunung Terang apa lagi setiap hari Senin di desa gunung terang Kecamatan Buay sandang aji ada nya pasar mingguan biasa di sebut kalangan senin.jadi warga desa Sukaraja yang mau belanja dan berjualan hasil bumi , hingga anak anak yang mau pergi sekolah jarak tempuh nya dekat.

Atas kondisi patah nya pondasi jembatan desa Sukaraja 2 ini warga setempat tidak bisa melintasi jembatan untuk keluar masuk desa, baik mau kepasar mingguan ( Kalangan ) , mengajar,kerja , mengeluarkan hasil bumi maupun Anak anak yang mau pergi ke sekolah. Untuk sementara warga desa Sukaraja 2 yang hendak keluar masuk desa Sukaraja 2 harus memutar melalui jalan Desa Gedung Lepihan Kecamatan Muaradua Kabupaten Oku Selatan yang jarak tempuh nya kurang lebih satu jam Perjalanan.

Untuk itu Warga Desa Sukaraja 2 berharap kepada Pemerintah Kabupaten Oku Selatan jembatan yang telah patah dapat di perbaiki dan di bangun jembatan secara maksimal layak nya jembatan gantung yang sempurna , karena setiap hari masyarakat selalu mengangkut hasil bumi dan anak anak mau pergi ke sekolah mereka melintasi jembatan tersebut . Ungkap warga.

Selain itu warga berharap supaya Pemerintah menyediakan alat untuk Penyeberangan berupa perahu karet, agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa. Tutup.

Print Friendly, Pdf & Email