PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Jelang Tes Event, Ketum Pengprov Cricket Papua Terus Tinjau Kesiapan Venue

Pewarta: Redaksi Papua Topik: Olahraga, Papua
  • Bagikan
Jelang Tes Event, Ketum Pengprov Cricket Papua Terus Tinjau Kesiapan Venue
Ketum Cricket Papua Tengah, Kiri Idris dan kanan Albert Tangkudung saat Meninjau Venue Cricket di dDoyo Baru Minggu, [22/08/2021/ Dok/Ridho]

TIMIKA| Perhelatan pesta Pekan Olaraga Nasional (PON XX) Papua tinggal menghitung hari lagi bakal digelar, sejumlah persiapan baik sarana prasana tengah dirampungkang sebelum ajang empat tahunan itu dibuka secara resmi.

Seluruh cabor baik Venue dan atlet telah siap untuk bertanding di PON XX papua.

Cabor Cricket salahsatu Cabang Olaraga yang akan dipertandingkan nanti terus melakukan persiapan baik sarana dan prasarana dan juga kesiapan atlet khususnya Atlet cricket Papua sebelum dilakukan tes Event pada akhir agustus mendatang.

Ketua Umum Pengprov Criket Papua Muh. El Bahar Conoras saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon  Minggu siang (22/08) mengaku tengah mempersiapkan seluruh kesiapan,  sesuai rencana,  baik dari segi  atlet, peralatan dan Venue akan terus dilakukan sehinggah pada ajang PON nantinya kita tidak kelabakan saat Pon digelar.

El bahar juga menjelaskan cricket akan melakukan tes Even yang akan diikuti sejumlah Atlet dari berbagai daerah sehingga seluruh persiapan baik Arena dan atlet yang akan bertanding tengah  bersiap.

“Kami juga terus meninjau Venue guna memastikan kesiapan arena (Venue Cricket) di doyo baru sehingga kalau saja masih ada kekurangan langsung segera dievakuasi. “tutupnya.

Sebelumnya, dikutip dari tiffanews.com, Technical Delegate (TD) Cabor Cricket PON XX 2021, Albert Tangkudung, mengaku pihaknya bakal segera melakukan pembenahan dan sejumlah perbaikan di venue Cricket PON XX yang berlokasi di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, agar bisa rampung sebelum pelaksanaan tes even.

Hal tersebut dikemukakan Albert Ketika ditanya terkait hasil monitoring dan evaluasi bersama Ketua Bidang I PB PON XX, Yusuf Yambe Yabdi, Ketua Panwasrah PON XX, Mayjen TNI (Purn) Suwarno dan sejumlah pengurus PB PON lainnya di Venue Cricket, Jumat (20/08).

Dia mengakui, kurang lebih ada 10 poin masalah yang harus mereka benahi. Namun, jelang PON XX ini pihaknya akan memfokuskan pada field of play alias arena pertandingan khusus pemain.

“Karena PON dilakukan hampir seluruhnya di field of play. Yang paling menonjol yaitu permasalahan tentang air yang masih tergenang di arena pertandingan. Dalam minggu ini harus dapat terselesaikan, karena dalam minggu ini juga kami akan lakukan tes event” kata Albert di Sentani.

Dia berujar, Test even Cricket bakal dilakukan pada 29-31 Agustus. Sehingga, semua permasalahan yang terdapat di Venue Cricket ini harus bisa terselesaikan.

“Untuk pembenahan beberapa isu ini harusnya saat Monev ini dilakukan. Semua sudah harus mulai menyelesaikan karena kami akan melakukan test even. Jika belum selesai, tes event mungkin dapat diundur,” terangnya.

Peralatan sudah Tersedia

Technical Delegate (TD) Cabor Cricket PON XX, Albert Tangkudung, dalam kesempatan itu juga mengatakan, untuk peralatan sudah tersedia dan tersimpan di gudang Venue Cricket. Meski begitu, lanjut Alberth, peralatan belum bisa dicoba karena kendala arus listrik.

“Untuk peralatan di Venue Cricket sudah tiba dan ditempatkan di gudang kami, dan hampir semua sudah sesuai dengan spesifikasi dari saran kami. Namun belum bisa kami coba karena belum ada arus listrik yang dialirkan ke venue ini. Beberapa tenda untuk pemain dalam minggu ini akan kami upayakan agar venue ini bisa digunakan untuk test even sesuai dengan jadwa,l” pungkasnya.

Red/Papua

 

 

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan