Jelang Pelaksanaan Pilkada Bhabinkamtibmas Tingkatkan Patroli Dan Sampaikan Himbauan

IMG 20201120 WA0012 1

Liputan4.com, Pangkep ,- Berbagai upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat dan menekan atau meminimalisir perkembangan Covid 19 di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Marang Polres Pangkep Aipda Mufti dengan melakukan patroli dialogis sekaligus mengedukasikan masyarakat tentang protokol kesehatan di kelurahan Bonto Bonto Kecamatan Marang kabupaten Pangkep , kamis (19/11/2020).

Dalam patrolinya Bhabinkamtibmas Selalu menghimbau dan mengedukasi sebagai upaya pencegahan Covid-19, sekaligus pemberitahuan dan sosialisasi tentang Kamtibmas di masa pandemi Covid-19, Serta menghimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran covid-19, dengan tetap dirumah saja dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

‚ÄúPatroli ini akan terus kita lakukan sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah. Apabila keluar rumah harus memakai masker, cucilah tangan dengan sabun dengan air mengalir sesering mungkin, hindari kontak langsung secara dekat dan selalu jaga jarak ,” kata Aipda Mufti.

Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Sofyanto Sh yang mewakili Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo Sik mengatakan patroli malam yang di lakukan Bhabinkamtibmas sekaligus sambangi warga itu sebagai upaya pihaknya untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, sekaligus memberikan himbauan penegakan disiplin Tentang Protokol Kesehatan.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli sambil memberikan himbauan diharapkan masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona sekaligus mendukung pelaksanaan Pilkada kabupaten Pangkep tahun 2020 dengan ikut serta menjaga keamanan masyarakat agar tetap kondusif ,” jelas Iptu Sofyanto Sh.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply