Jelang Lomba Desa Tingkat Provinsi Hj. Winarni Nanang Ermanto Blusukan

Jelang Lomba Desa Tingkat Provinsi Hj. Winarni Nanang Ermanto Blusukan

Liputan4 com. Pasuruhan, Lampung Selatan

Jelang lomba desa tingkat provinsi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto melakukan kunjungan ke Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan.Sabtu (12/06/2021).


Dalam kunjungan kedesa Pasuruan, Winarni Nanang Ermanto di dampingi Kepala Desa Sumali untuk mengecek kesiapan desa pasuruhan salah satu wakil pemkab lamsel untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun 2021.

Selain itu juga memberikan pembinaan terhadap team Pengerak PKK Desa Pasuruan, sekaligus melihat kesiapan dari program Pokja-pokja, dengan melihat kebun tanaman obat keluarga (Toga), kebun sayuran dan kolam ikan yang menjadi salah satu unggulan dari pokja PKK desa.

Selain tanaman Toga, pokja PKK Desa Pasuruhan mempunyai produk unggulan
pembuatan Dodol Nanas, Kopi Krakatoa, Anyaman Bambu serta pembuatan kue kering dan juga lumbung Desa. Dari semua produk pokja PKK Desa bertujuan untuk usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Sementara itu, Kepala Desa Pasuruan, Sumali merasa senang atas kedatangan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, untuk mengecek kesiapan kami dalam menghadapi lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

“ Persiapan kami sudah mencapai 80%, informasinya kalau tidak ada perubahan minggu depan akan di mulai lomba desa tingkat provinsi”, Tutur Kades dengan nada semangat ( Sriwi/ kominfo ls)