Jelang Idul Fitri 1443 H, Pengurus Bapera Taliabu Santuni Janda dan Anak Yatim

Jelang Idul Fitri 1443 H, Pengurus Bapera Taliabu Santuni Janda Dan Anak Yatim

Liputan4.Com, Maluku Utara – Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, ketua dan anggota dewan pengurus daerah barisan pemuda nusantara (DPD Bapera) membagikan santunan kepada janda dan anak yatim di desa wayo dan desa bobong kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Rabu (27/4/22).

Berbagi juga menjadi salah satu membangun solidaritas dan saling memiliki, apalagi pada bulan suci ramadan, berbagi kepada anak yatim dapat mendatangkan keberkahan.


Paket bantuan berupa sejumlah uang tunai diberikan langsung oleh jajaran DPD Bepara Taliabu kepada penerima yang diantaranya anak yatim dan perempuan yang sudah berstatus janda.

Selaku ketua umum DPD Bapera Taliabu, Edi Hasim, menerangkan program santunan ini dilaksanakan serentak dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, apalagi menjelang lebaran idhul fitri.

“Untuk di Taliabu jajaran pungurus Bapera lebih memfokuskan pembagian santunan kepada para janda dan anak yatim, “ungkap Edi Hasim

Memang, tidak banyak yang kami berikan namun jangan lihat nilainya, tetapi yang penting kebersamaannya, silaturahim kami kepada saudara-saudara semua. lanjut Edi

Kegiatan ini akan rutin dilakukan pengurus Bapera sebagai Organisasi Kemasyarakatan berbasis massa yang lebih banyak bergerak di bidang sosial.

“Kami hadir untuk memberikan kemaslahatan kepada masyarakat. Maka dari itu, kegiatan berbagi seperti ini sudah rutin kami lakukan,”ujar Edi Hasim

Terselenggaranya kegiatan berbagi kepada anak yatim ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, dalam hal ini pengurus bapera kabupaten Pultab dan seluruh jajaran pengurus yang selalu konsisten terhadap kemaslahatan umat salah satu anak yatim dan para janda.

Dalam sambutannya Kepala Desa Wayo dan Bobong Kecamatan Taliabu Barat mengucapakan terima kasih kepada pengurus Bapera Taliabu karena sudah berbagi santunan dengan warganya.

Sementara itu, Safrin Sarifudin selaku Bendahara DPD Bapera Taliabu menyatakan, Bapera senantiasa hadir dan membangun silaturahmi kepada masyarakat dari berbagai latar belakang.

“Lebih khususnya dengan masyarakat yang tidak mampu atau mereka yang lebih membutuhkab di momen idul fitri 1443 H ini.Semoga mereka bisa merasakan hadirnya Bapera sebagai sebuah Ormas yang perduli terhadap sesama,” katanya.

Ia pun berharap, Bapera akan semakin membumi dan dicintai masyarakat Kabupaten Pultab.

“Mudah-mudahan Bapera khususnya kabupaten Pultab bisa lebih solid , kemudian lebih memahami arti dari bulan suci ramadan ini kita berbagi sesama. Kami yakin teman-teman juga melakukan hal yang sama dan ini merupakan ajang silaturahmi untuk kita semua seluruh kader Bapera di kabupaten Pultab,” tandasnya.

Print Friendly, Pdf & Email