Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Wonogiri Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Jelang Hut Bhayangkara Ke-76, Polres Wonogiri Tabur Bunga Di Tmp Kusuma Bangsa

Liputan4.com,Wonogiri – Polres Wonogiri Polda Jateng melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kabupaten Wonogiri, Rabu (29/6). Kegiatan itu dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76. 

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, turut hadir pada upacara tersebut Pejabat Utama Polres Wonogiri, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri beserta pengurus.


Kapolres Wonogiri,mengungkapkan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Wonogiri. 

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Wonogiri mampu meneladani dan mencontoh semangat dari Pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres

AKBP Dydit menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan,” ujarnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di TMP oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Print Friendly, Pdf & Email