PPDB KOTA MEDAN 2022

Jelang Bulan Suci Ramdhan 1443 H, Polres Majalengka Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jelang Bulan Suci Ramdhan 1443 H, Polres Majalengka Musnahkan Ribuan Botol Miras

Majalengka, Menjelang bulan suci Ramdhan 1443 H tahun 2022, Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar bekerjasama dengan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka memusnahkan 5.803 Botol Minuman Keras atau Minuman Tradisional beralkohol di halaman Mapolres Majalengka, Selasa (29/3/2022).

Minuman Keras atau Minuman Tradisional beralkohol ini didapat dari hasil Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Bulan Suci Ramdhan 1443 H/2022 di wilayah Kabupaten Majalengka.


Kegiatan pemusnahan miras dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Dalam kesempatan itu hadir pula unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, TNI, Kajari Majalengka, Ketua MUI Kabupaten Majalengka, Geranat (Gerakan Nasional Anti Narkoba), para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengungkapkan, sebanyak 5.803 botol miras berbagai merk dimusnahkan menjelang Ramadhan ini. Barang bukti miras ini merupakan hasil sitaan dari sejumlah Kios atau Toko penjual miras,”pungkasnya.

“Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas menggunakan stoomwalls, sehingga semuanya hancur,” katanya.

Polisi terus melakukan operasi pekat, agar suasana kondusif dapat tetap terjaga. Sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

“Kami akan terus melakukan operasi pekat pada bulan suci Ramadhan, apalagi masih masa pandemi Covid-19, untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan,”ucapnya.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Udiyanto mengemukakan, miras yang dimusnahkan tersebut berasal dari sejumlah satuan dan instansi pendukung. Seperti dari Sat Sabhara, Sat Pol PP maupun dari Polsek jajaran Polres Majalengka.

“Dari hasil Ops Pekat Sat Narkoba berjumlah 3.512 botol miras berbagai merk dan 600 botol minuman keras tradisional jenis ciu. Lalu dari Sat Sabhara 240 botol miras berbagai merk, Polsek Jajaran Polres Majalengka sebanyak 835 botol miras berbagai merk dan 376 botol miras tradisional jenis ciu, serta dari Sat Pol PP sebanyak 240 botol miras berbagai merk. Sehingga totalnya berjumlah 5.803 botol miras dan miras tradisional beralkohol jenis Ciu,” tuturnya.

Masih diwaktu yang sama Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menyampaikan terima kasih kepada Polres Majalengka yang selama ini terus melakukan cipta kondisi di wilayahnya.

Ia berharap, kegiatan ini terus berlanjut dan tak hanya dilakukan ketika menjelang bulan puasa. Agar ke depan di Kabupaten Majalengka terbebas dari narkoba dan miras,”ungkapnya. (Humas Polres / Abi Cris)

Print Friendly, Pdf & Email