PPDB KOTA MEDAN 2022

Jatuhnya Heli Pusling Mimika Berhasil Dievakusi TIM SAR, 10 Korban Selamat

Jatuhnya Heli Pusling Mimika Berhasil Dievakusi Tim Sar, 10 Korban Selamat
Proses Evakuasi Korban Selamat oleh TIM SAR Gabungan

TIMIKA | Proses Evakuasi penumpang  selamat Heli Puskesmas Keliling (Pusling) Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua,  berjumlah 10 orang berhasil dievakuasi ke Timika, Rabu (8/6/2022).

Kepala Kantor  Pencarian dan Pertolongan (SAR)  Mimika, saat jumpa pers sore tadi usai evakuasi korban menerangkan bahwa,  proses evakuasi berjalan aman dan lancar.  Saat ini mereka (korban)  sudah mendapat perawatan di RSUD Mimika.


10 korban dievakuasi dalam kondisi selamat, sementara satu korban anak-anak yang hilang kini masih dalam pencarian. Anak tersebut diduga terlempar saat insiden terjadi.

“Ada tiga heli yang evakuasi, pertama heli Caracal milik TNI AU dan dua heli dari Airfast ” ujar  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang.

Selain itu kata Dia, semua korban dalam kondisi sadar dan sudah mendapat perawatan medis di RSUD Mimika,” ujar Kepala Kantor SAR Timika, George Mercy Randa saat ditemui awak media di pagar hanggar Bandara Mozes Kilangin, Rabu (8/6/2022) sore.

George mengungkapkan, proses evakuasi penumpang Heli Pusling bertipe Bell 412 SP dengan registrasi PK-DAR tersebut melibatkan 2 heli dari PTFI dan 1 heli TNI AU. Koordinat jatuhnya heli langsung diketahui dari radar. Heli jatuh karena faktor cuaca buruk.

Sementara itu,  pilot Heli TNI AU, Mayor PNB Adam Hardiman yang ikut melakukan evakuasi mengatakan, Heli Pusling ditemukan dengan jarak 24 Mile dari Bandara Timika dan 40 Mile dari Bandara Jila.

 

Print Friendly, Pdf & Email