Janji Pemdes Cendana Hijau Untuk Memberi 1 RKB TK. Bhakti Mulya Dari ADD TA. 2021 Tidak Bisa Direalisasikan

Janji Pemdes Cendana Hijau Untuk Memberi 1 Rkb Tk. Bhakti Mulya Dari Add Ta. 2021 Tidak Bisa Direalisasikan

Luwu Timur- TK. Bhakti Mulya yang bertempat di Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu merupakan TK. Binaan Pemerintah Desa Cendana Hijau yang saat ini butuh Bangunan Ruang Kelas.

Menurut Penuturan Kepala Sekolah TK. Bhakti Mulya Par’iyah, S.PdI, selasa, 15 Juni 2021. Ruangan belajar yang di miliki cuma dua, di antaranya Ruangan kelas permanen satu ruang, ruangan kelas darurat satu ruang dan untuk ruangan Guru belum dimiliki.


“TK. kami sangat memperhatinkan, dimana saat ini jumlah siswa kami berjumlah 48 siswa, kelas A 25 dan kelas B 23. Sementara satu ruangan kami masih bangunan darurat”. Ungkap Far’iyah

Far’iyah menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Cendana Hijau, selalu menjanjikan untuk mealokasikan Dana Desa untuk pembangunan ruang belajar TK. Bhakti Mulya namun tidak pernah terialisasikan, terlebih lagi posisi TK. Berada di belakang Kantor Desa.

“kalau soal janji, kami selalu di janjikan namun tidak pernah terialisasi dengan bermacam alasan yang di berikan, kalau soal dana desa pemerintah desa memberi kami dana tiap tahunnya dengan jumlah Rp.5.000.000 per Tahun, namun itu kita gunakan untuk memberi honor pendidik”. Jelasnya

“saya harap pada pemdes agar segera mungkin memperhatikan TK. binaannya ini, agar segera menganggarkan Alokasi Dana Desa untuk membangun ruang belajar untuk siswa kami, karna sudah sangat di butuhkan”. Tutup Far’iyah (Kepala TK. Bhakti Mulya)

Sementara itu Sekretari Desa Cendana Hijau menjelaskan bahwa untuk anggaran Desa Tahun 2021 tidak cukup bila digunakan untuk pembangunan, karna dana Desa dialolasikan untuk penagulangan Pendemik Covid19.

“anggaran desa saat ini kita alokasikan untuk Covid19, jadi untuk pembangunan fisik belum bisa kita lakukan”. Jelas Sekdes Cendana Hijau Kusuma Adinata.