Janji Jiwa Jilid 827, Kedai 99Trisakti, dan MO TAHU AJA Tempat Nongkrong Asyik dengan Live Music Acoustic

Reporter: Dessy Nathalia Kategori: Ekonomi & Bisnis, Kalimantan Selatan
  • Bagikan
Janji Jiwa Jilid 827, Kedai 99Trisakti, dan MO TAHU AJA Tempat Nongkrong Asyik dengan Live Music Acoustic
Janji Jiwa Jilid 827, Kedai 99Trisakti, dan MO TAHU AJA Tempat Nongkrong Asyik dengan Live Music Acoustic
Mariana yang juga owner dan manager Kedai 99 Trisakti didampingi orangtuanya saat sedang diwawacara wartawan (Poto Aduy)

Liputan 4.com, Banjarmasin-Trend menikmati malam mingguan di era pandemi perlahan bergeser dari pusat-pusat perbelanjaan beralih ke rumah-rumah kopi.

Kebiasaan baru itu dimulai sejak pemerintah menutup sementara pusat-pusat bisnis dan perbelanjaan hingga beberapa bulan.

Meski berada di kawasan Pelabuhan Trisakti, supaya bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bersantai menikmati aneka kuliner di Banjarmasin.

Kedai rumah kopi yang dimanageri Mariana, saban malam selalu padat dengan pengunjung.

Kepada Liputan 4.com, Mariana mengatakan, pengunjung tidak hanya mereka yang tinggal di seputaran kawasan Pelabuhan Trisakti

“Ada juga dari luar kota Banjarmasin yang kadang memilih transit ke tempat ini sekadar melepas lelah dan nikmati kopi,” kata Mariana.

Menurut Mariana, live music yang di gelar malam ini, Jumat (9/7) merupakan sajian perdana di kedai yang baru di launching beberapa waktu lalu.

Mariana yang juga Puteri Saut Nathan Samosir mengatakan, juga membuka kesempatan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) yang ingin berusaha dengan menyewa lahan di kawasan kedainya.

Diusianya yang masih tergolong muda, Mariana sudah terpikir untuk memulai dan membangun usaha sendiri.

“Biar ikut jejak orangtua yang juga pengusaha,” katanya.

Menurut Mariana rumah kopi miliknya boleh dibilang paling murah bila dibandingkan dengan tempat lain, “yuk mari bersantai di kedai kami sambil ngobrol ditemani kudapan ringan tahu dan pentol, atau mau makanan juga ada”, tuturnya.

Satu lagi yang tak kalah menarik. Meski harganya murah meriah, tapi pengunjung Janji Jiwa Jilid 827, Kedai 99Trisakti, dan MO TAHU AJA juga dimanjakan dengan live music accoustic dan wifi gratis. Untuk jam operasional dimulai malam hari pukul 18.00 Wita, tutup Mariana, pentolan sarjana Universitas Trisakti.

Usaha dirintis ini bertujuan menghidupkan suasana Pelabuhan Trisakti sebagai gerbang masuk Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu, juga menciptakan lapangan kerja baru.

Sementara di tempat berbeda, Saut Nathan Samosir mengatakan, yang juga owner PT Lintas Jawa Grup, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ini upaya untuk menghidupkan kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dibuktikannya. Ia juga mengharapkan kepada Anggota Legislatif Kota Banjarmasin ini juga dapat besinergi untuk memajukan kota yang tercinta ini.

“Untuk kenyamanan pengunjung, kedai ini menyediakan fasilitas free WIFI, di lantai dua tersedia ruang VIP buat pertemuan, arisan dan acara lain. Ke depan, Kopi Janji Jiwa, kami buka 24 jam. Secara tak langsung mendorong pemerintah agar Pelindo III beraktifitas siang malam, jadi kota ini kian hidup dan ekonomi kerakyatan tumbuh”, pungkas Politisi PDIP ini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan