Jalin Solidaritas, Paman Birin Gowes Bersama Jajaran SKPD

Jalin Solidaritas, Paman Birin Gowes Bersama Jajaran Skpd

Liputan4.com, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersepeda (gowes) bersama seluruh Kepala SKPD prov Kalsel mengelilingi Kota Banjarmasin, Jumat (1/10) pagi. Dimulai dari Mahligai Pancasila tepat jam 06.30 wita Paman Birin serta rombongan bersepeda melintasi beberapa ruas jalan, antara lain jalan S Parman menuju Jl H Hasan Basri, kemudian melalui Jembatan Sei Alalak, Trans Kalimantan, Jalan Cemara.

Kemudian rombongan melintas jalan Sungai Miai, istirahat sekaligus makan bersama di Nasi Kuning dan Lontong Kedai Hj Ella, kemudian finish di jalan R Suprapto.


Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, gowes ini merupakan olahraga yang menggembirakan untuk menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan imun terlebih di masa pandemi ini.

“Hari ini kita besepedaan untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imun,” katanya.

Dengan rajin berolahraga, menurut Paman Birin, maka akan semakin sehat baik jasmani maupun rohani. Jika badan sehat, otak atau pikiran menjadi sehat. Sebab pikiran yang sehat sangat diperlukan untuk membangun banua.

Jalin Solidaritas, Paman Birin Gowes Bersama Jajaran Skpd
Kadis Disdikbud Prov Kalsel Drs M.yusuf Effendi M.ap (Poto Aduy)

Dari pantauan di lapangan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel Drs M Yusuf Effendi M.AP, mengukapkan bahwa olahraga merupakan kebutuhan agar tubuh tetap sehat dan bugar, selain itu kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan silaturahmi.

” Bersepeda juga dapat menjaga kondisi fisik yang prima, sehingga bisa semakin memantapkan dan mempererat kinerja”, tutur Yusuf.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan, gowes ini bersama ini untuk merekatkan seluruh jajaran Pemprov Kalsel. (NdL4)