PPDB KOTA MEDAN 2022

Jalin Sinergitas PemKot Pekalongan Dengan Insan Media

Jalin Sinergitas Pemkot Pekalongan Dengan Insan Media

Liputan4.com 26-04-2022
KOTA PEKALONGAN. Pemerintah Kota Pekalongan (Pemkot) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Walikota dan Wakil Walikota dengan Media, berlangsung di Rumah Dinas Walikota (Guest House), Jalan Bahagia Kota Pekalongan, Senin malam (25/4/2022).

Jalin Sinergitas Pemkot Pekalongan Dengan Insan Media


Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin, Asisten Administrasi Umum Setda,Kepala Dinas Kominfo,kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim),dan para awak media baik online maupun cetak serta TV guna menjalin silahturahmi dan sinergitas antara pemerintahan kota dan awak media dalam pemberitaan.
(25/04/2022)

Jalin Sinergitas Pemkot Pekalongan Dengan Insan Media

HA Afzan Arslan Djunaid di kenal dengan sapaan Aaf Walikota Pekalongan “Mengatakan bahwa, sinergi antara pemerintah dengan media memang harus terjalin, Pemerintah sangat membutuhkan media yang berfungsi sebagai alat menyosialisasikan berbagai kebijakan publik dan pelayanan publik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para insan media baik online maupun offline yang hadir pada malam hari ini.
Kegiatan Ngobrol bareng ini sebagai upaya mempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan insan media atau wartawan. Sebab, peran media ini sangat besar dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Kota Pekalongan,” tutur Aaf.

Aaf Menyampaikan “Media merupakan mitra Pemerintah Kota Pekalongan yang selalu digandeng dan dirangkul dalam setiap kegiatan guna memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat tahu apa yang saat ini sedang dibangun dan dikerjakan oleh Pemerintah guna memajukan Kota Pekalongan tercinta ini. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pekalongan senantiasa mendengarkan kritik dan masukan dari insan pers sebagai bahan masukan dan evaluasi dalam perencanaan maupun pelaksanaan program atau kebijakan pemerintah yang dijalankan.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan. Kami sebagai pemerintah tidak anti kritik,masukan, atau saran silahkan sampaikan saja dan tetap mengedepankan agar semuanya bisa menjaga kondusivitas bersama-sama untuk Kota Pekalongan. Diharapkan semuanya bisa terus kondusif,” tegasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi menyampaikan bahwa, info rilis kegiatan semua OPD maupun program-program yang tengah direncanakan maupun dikerjakan pemerintah bisa mengacu pada rilis yang dibuat Dinas Kominfo.

“Mengenai rilisan berita, kami di Dinas Kominfo sudah ada tim.
Tinggal kalau masih ada yang belum jelas, silahkan teman-teman media bisa konfirmasi kepada yang bersangkutan terangnya

Sedangkan, mengenai city tour, rencananya Dinas Kominfo akan mengadakan kembali untuk para awak media.
Sebab, kemarin terpaksa tertunda karena masih dalam masa pandemi,” ucap Arif.

Ditambahkan Kabag Prokompim, M Restu Hidayat menerangkan, terkait media center yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) tengah diupayakan untuk bisa segera diperbaiki pada tahun ini.

“Guna menfasilitasi teman-teman media, kita akan segera perbaiki media center ditahun ini,
Karena kemarin anggaran difokuskan pada penanganan covid19.
Wifi sudah kita pasang bahkan sinyalnya sangat kuat,” pungkas Restu.

Print Friendly, Pdf & Email