PPDB KOTA MEDAN 2022

Jalin Silaturahmi, Wagub Maluku Sambangi Sekretariat DPC M1R SSB Baubau

Jalin Silaturahmi, Wagub Maluku Sambangi Sekretariat Dpc M1R Ssb Baubau

Liputan4.com Sultra – Ada moment menarik menjelang pelaksanaan peringatan Halal Bi Halal DPC Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu (SSB) kota Baubau. Yakni kehadiran wakil gubernur Maluku, Drs. Barnabas N. Orno yang bertandang ke sekretariat M1R SSB kota Baubau dalam rangka menjalin silaturahmi bersama anggota pada (09/06/2022) lalu.

Ditemani kepala Kajari Buton, Ledrik VM Takaendengan SH, MH, Pria semampai yang akrab disapa Abas itu memberikan wejangan bagi anggota yang merupakan eks warga Maluku yang tinggal di kota Baubau.


“Suatu kehormatan saya bisa berada disini bersama basudara gandong semua. Kebetulan saya berada disini itu transit setelah beberapa hari melaksanakan tugas di Wakatobi (kunjungan presiden Jokowi-red). Dan pada kesempatan ini saya ditemani bapak kajari Buton, kasi intel kajari Buton dan bapak Wakapolres hadir ditengah basudara gandong untuk silaturahmi,” ucapnya.

Selain mengapresiasi kinerja DPC M1R SSB kota Baubau yang telah memfasilitasi pertemuan itu, Barnabas juga memberikan wejangan bagi para audiens yang hadir untuk selalu berorganisasi yang baik.

“Saya Harap DPC M1R SSB kota Baubau dapat menjadi wadah bagi warga Maluku yang ada di tanah Buton untuk berkembang, baik dalam sektor UMKM, seni dan kegiatan sosial. Pertemuan ini akan menjadi kabar baik saya saat sampai di kota Maluku nanti,” ujarnya.

Pria kelahiran Letoda, P. Lakor, 2 November 1963 silam itu juga memberikan donasi puluhan juta guna mensukseskan penyelenggaraan peringatan Halal Bi Halal DPC M1R SSB kota Baubau yang disambut ucapan syukur dari audiens

Sementara itu, pembina DPC M1R SSB kota Baubau yang juga Wakapolres Baubau, Kompol Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan wakil gubernur yang pada malam itu bersedia untuk mampir menyapa saudara Maluku yang ada di sekretariat DPC M1R SSB kota Baubau.

“Alhamdulillah moment ini menjadi sejarah par katong yang ada di tanah Rantau. Iris di kuku rasa di daging semboyan ini yang selalu digaungkan warga Maluku yang ada di kota Baubau pak. Untuk itu DPC M1R SSB kota Baubau siap untuk merahkan kota Baubau dalam setiap moment. Serta akan menjadi wadah untuk menjaga kebersamaan warga Maluku yang ada di kota Buton,” tegasnya.

Print Friendly, Pdf & Email