News  

Jalin Keakraban dengan Tahanan, Bripka Agus Zhuhry A, SH Laksanakan makan Bersama

Bangun kebersamaan dengan Tahanan, Briptu Agus Zhuhry A, SH laksanakan makan bersama tahanan di Sel Mapolres Jeneponto, Minggu 5 Januari 2020.

Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan setiap dia ( Brptu Agus Zhuhry A, SH ) bertugas namun tidak semua petugas penjaga tahanan akan makan bersama tahanan. Dimana Petugas penjaga tahanan hanya bisa makan bersama dengan rekan sesama penjaga.

Disamping itu, Briptu Agus Zhuhry A, SH memiliki aktivitas rutin yakni mengajak para tahanan lakukan zikir bersama pada saat – saat tertentu, dan Briptu Agus Zhuhry A,SH juga selalu menjalin keakraban dengan para tahanan di saat dia bertugas melakukan penjagaan tahanan karena ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan juga merupakan sebagai momen kebersamaan.

Olehnya itu, Rasa senasib sebagai ummat manusia, Pangkat dan jabatan hanyalah sementara karena mereka juga adalah manusia sama halnya dengan kita semua. ” Tandasnya

Dan Lanjut Briptu Agus Zhuhry A,SH menambahkan bahwa tahanan memiliki motivasi dan kesenangan sendiri ketika dilaksanakan makan bersama dengan Petugas Penjaga tahanan namun Hal itu juga untuk menjauhkan para tahanan memikirkan hal-hal yang menyimpang diruang tahanan. ” Tambahnya.

Informasi ini disampaikan oleh Kasub. Humas Polres Jeneponto Jeneponto AKP Syahrul

( Sapar ).*