Jalan Sehat Sembari Pungut Sampah Berhadiah Warnai HUT KORPRI

Liputan4.com 04/12/2022
Kota Pekalongan –
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022, jajaran Pemerintah Kota Pekalongan bekerjasama dengan instansi terkait menggelar Jalan Sehat yang diikuti sekitar ratusan peserta yang terdiri dari OPD, Forkopimda, masyarakat umum, dan sebagainya, yang dilepas langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, bertempat di Halaman Kantor Setda Kota Pekalongan, Sabtu (3/12/2022).


Adapun rute jalan sehat mengambil titik start Halaman Setda-Jalan Mataram-Jalan Majapahit-Jalan Sriwijaya – Jalan Slamet – Jalan Kurinci – Jalan R Suprapto- Jalan Mataram – finish kembali ke Lapangan Setda. Selain untuk berolah raga dan bertabur berhadiah dengan grandprize 2 motor, kegiatan ini juga diisi dengan aksi pungut sampah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin menyampaikan bahwa setiap event yang digelar, ada tema yang diusung dan berfokus pada suatu hal yang terus diperbaiki, salah satunya pada kegiatan jalan sehat HUT KORPRI sembari aksi pungut sampah.

“Disamping supaya kita selalu sehat, melalui kegiatan ini, masyarakat akan tahu susahnya memungut sampah kalau mereka tidak ikut berperan membantu akan sangat memberatkan dan sia-sia,” ucap Wawalkot Salahudin.

Menurutnya, dengan kegiatan ini, setidaknya masyarakat yang tadinya tidak pernah sadar memungut sampah di jalan, bisa ikut peduli dan tergerak melakukan pemungutan bila menemui sampah di sekitarnya dan turut berpartisipasi agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan jalan sehat sembari pungut sampah berjalan lancar, bahkan dari aksi pungut sampah ini kami berikan apresiasi bagi mereka yang mengumpulkan sampah terbanyak, disamping itu juga ada hadiah berbagai macam doorprize jalan sehat pada pagi hari ini mulai dari motor, sepeda, mesin cuci, dan sebagainya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KORPRI Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih menerangkan bahwa, kegiatan jalan sehat sembari aksi pungut sampah berhadiah menarik ini merupakan puncak Peringatan HUT KORPRI yang rangkaiannya sudah dilakukan sejak 2 minggu lalu.

“Penutupannya kita adakan jalan sehat sembari pungut sampah dengan hadiah yang sangat menarik. Ini partisipasi dari semua sponsor yang digandeng untuk bermitra dengan KORPRI,” tutur Ning.

Ning berharap, dengan segala hadiah yang ada ini bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat maupun KORPRI.

“Kami berharap juga ke depan KORPRI semakin meningkat kinerjanya, disiplin, dan tetap semangat untuk membantu Pemerintah Kota Pekalongan dalam mewujudkan visi dan misinya,” pungkasnya.