Jajaran Polsek Polres Majalengka Bersama Tiga Pilar, Bagikan Masker Dan Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Jajaran Polsek Polres Majalengka Bersama Tiga Pilar, Bagikan Masker Dan Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19

LIPUTAN4.COM, MAJALENGKA || Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran covid-19, terus dilakukan. Jajaran Polsek Polres Majalengka bersama tiga pilar bagikan masker dan himbauan pencegahan covid-19 di wilayah hukum polsek masing-masing, Jumat (21/8/2020).

Jajaran Polsek yang melakukan kegiatan pembagian masker dan himbauan pencegahan covid-19, diantaranya dilakukan oleh jajaran Polsek Sumberjaya, Polsek Bantarujeg, Polsek Talaga, dan Polsek Sindangwangi. 


Jajaran Polsek Polres Majalengka Bersama Tiga Pilar, Bagikan Masker Dan Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Kegiatan diwilayah masing-masing dipimpin langsung Kapolseknya. Seperti Kapolsek Sumber jaya AKP Endoy Sahru, Kapolsek Bantarujeg AKP Nuriyana, Kapolsek Talaga AKP Agus Romy, dan Kapolsek Sindangwangi Iptu Udiyanto. 

Sedikitnya 10 anggota gabungan Polsek, Koramil dan Sat pol PP Kecamatan di wilayah Kecamatan Sumberjaya, Bantarujeg, Talaga, dan Sindangwangi turun langsung ke jalan, mendatangi para pengguna jalan dan masyarakat  yang tidak menggunakan masker, kemudian memberikan masker gratis guna pencegahan covid-19.

Kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan Pemerintah, dimana masker gratis ini penberian dari Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso untuk warga masyarakat Kabupaten Majalengka.

Pembagian masker di wilayah hukum Polres Majalengka melalui Jajaran Polsek ini, sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari covid-19. Apalagi, dalam protokol kesehatan covid-19 juga mewajibkan masyaraka untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“ Hari ini sudah kami bagikan gratis masker kepada warga. Semoga dapat membantu warga masyarakat mengikuti dan mematuhi aturan protokol kesehatan, “ ucap Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek di masing-masing wilayah.

Kepada awak media liputan4.com, Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru, mengatakan, di samping membagikan masker gratis kepada para warga dan pengguna jalan, pihaknya juga mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan.

" Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, dan memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar, " jelas AKP Endoy   Sahru.

penulis : kuswandi

[zombify_post]