Jaga Situasi Kamtibmas, Satsabhara Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Objek Vital Pemilu

Liputan4.com.Kalteng- Dalam tugas pokoknya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Sabhara (Satsabhara) Polresta Palangka Raya melakukan patroli dialogis di wilayahnya.

Salah satu sasarannya yakni Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Bripka Pinta Gultom bersama rekannya, Sabtu (17/10/2020) siang.

Menyambangi petugas yang berjaga di sana, mereka berdialog mengenai situasi keamanan pada salah satu objek vital pemilu tersebut, mengingat saat ini tahapan Pilkada di Kalimantan Tengah sedang berlangsung.

“Patroli bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya berpotensi gangguan, serta membantu rekan dari Polresta Palangka Raya yang melaksanakan tugas pengamanan di kawasan objek vital pemilu tersebut,” ungkap Pinta.

Selain itu, Pinta bersama rekannya juga menyambangi Kantor KPU Kota Palangka Raya guna melakukan hal yang serupa pada Kantor Bawaslu, serta mengingatkan petugas yang berjaga agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Jangan lengah dengan segala bentuk potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, demi mewujudkan pergelaran pesta demokrasi yang aman dan damai,” tuturnya kepada rekannya yang berjaga.
(@nt)

Leave a Reply