Jabatan Kasatpol P3KP Diserah terimakan

Jabatan Kasatpol P3Kp Diserah Terimakan

Liputan4.com 5/01/2022
Kota Pekalongan –
Jawa Tengah
Asisten Administrasi Pemerintah Kota Pekalongan, drg Agust Marhaendayana MM resmi menggantikan Dr Sri Budi Santoso MSi (SBS) sebagai Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Kasatpol P3KP) Kota Pekalongan pada serah terima jabatan usai apel di Halaman Satpol P3KP setempat Selasa, (4/1/2022). Apel yang diikuti oleh personil Satpol PP, Damkar, dan Linmas ini dipimpin langsung oleh Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi.

Sri Ruminingsih berharap dengan pergantian jabatan ini kinerja Satpol P3KP semakin meningkat. “Terima kasih untuk pengamanan dari sisi protokol kesehatan pada hari besar yang telah dilakukan oleh personil Satpol P3KP. Begitu pula saat penanggulangan bencana, dan kelancaran natal dan tahun baru,” terang Ning.


Sri Ruminingsih berpesan kepada SBS agar lebih fokus dan maksimal dalam tanggung jawab SBS sebagai Kepala Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan. Ning yakin SBS dapat membawa perubahan dan mendapatkan karir yang lebih baik. “Pak Agust telah menjabat sebagai Asisten Administrasi yang memiliki tugas berat di Pemkot Pekalongan, tentu dengan tambahan tugasnya menjadi Plt Kasatpol PP ini harapannya dapat amanah dan sinergi bersama personil Satpol P3KP,” kata Ning.

Plt Kasatpol P3KP Kota Pekalongan, drg Agust Marhaendayana MM mengaku jabatan ini adalah amanah dan tugas yang harus dipertanggungjawabkan. Menurut Agust dirinya perlu belajar dari nol berada di satpol ini. Dirinya mengaku menerima jika para personil Satpol P3KP memberi banyak masukan. “Mari selalu pertahankan hal-hal terbaik yang telah dicapai dan hal yang belum baik harus kita tingkatkan, jika ada kekurangan mohon untuk bantu melengkapinya,” ajak Agust.

Kepala Satpol P3KP atau Pejabat Plt Kasatpol P3KP yang lama, SBS menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terbangun bersama personil Satpol. SBS berharap ke depan Satpol P3KP dapat semakin menegakkan perda, mengedepankan sisi humanis, serta dapat menertibkan dan mengamankan Kota Pekalongan.

Usai sertijab SBS diarak personil Satpol, Damkar, dan Linmas sampai di kantor SBS yang baru, Dinperinaker Kota Pekalongan

Print Friendly, Pdf & Email