Iyus Rusmana Calon Kades Cibiru Hilir, Bantu Keluarkan Pasien Persalinan Di RS Ujungberung Bandung

  • Bagikan
Iyus Rusmana Calon Kades Cibiru Hilir, Bantu Keluarkan Pasien Persalinan Di RS Ujungberung Bandung

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Iyus Rusmana, SE, calon Kepala Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, berikan bantuan kepada seorang Ibu pasien persalinan, dengan mengeluarkan pasien tersebut dari Rumah Sakit Ujung Berung Bandung, akibat tidak mampu membayar biaya persalinannya, Senin (26/04/2021).

Adalah KS (46) warga Mekar Biru RW. 07 Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, yang tinggal dan menetap di lingkungan RW. 09 Desa Cibiru Hilir, merupakan pasien persalinan sudah kurang lebih 5 (lima) hari berada di RS Ujung Berung Bandung, dan tidak bisa pulang akibat belum membereskan biaya persalinan karena ada tunggakan iuran BPJS yang selama setahun lebih belum di bayar.

Akibatnya, KS (46) tertahan dirumah sakit tersebut. Sehingga kemudian melalui rekannya, menghubungi Iyus Rusmana, SE, Calon Kades Cibiru Hilir, untuk meminta bantuan.

Seperti yang di utarakan Dewi, salah satu pengurus DPP LSM GMB, yang merupakan rekan KS. ” Saya yang menghubungi Bapak Iyus Rusmana untuk meminta bantuan, terkait masalah ibu KS. Tadinya saya mau ke rumah Bapak Iyus, tetapi berhubung tidak mengetahui maka komunikasi hanya melalui telepon saja. Alhamdulillah ternyata Bapak Iyus Rusmana bisa membantu ibu KS sehingga bisa pulang hari ini dari rumah sakit, ” ungkap Dewi.

Setelah mendengar ada warga Cibiru Hilir yang memerlukan bantuan, respon cepat di berikan Iyus Rusmana, SE.

Iyus Rusmana kemudian mengecek kebenaran informasi tersebut, dan segera melakukan koordinasi dengan pihak BPJS untuk membereskan segala sesuatu yang berhubungan dengan tunggakan pasien atas nama KS (46) tersebut.

Ditemui, di Rumah Sakit Ujung Berung Bandung, pada Senin (26/04), KS (46) kepada awak media liputan4.com, mengatakan, saya sudah kurang lebih 5 ( lima) hari berada di sini, dan belum bisa pulang karena BPJS nya sudah lebih dari setahun belum di bayar.

” Alhamdulillah, berkat bantuan Bapak Iyus Rusmana, SE, dengan membantu melunasi pembayaran ke pihak BPJS, saya hari ini bisa pulang, ” ungkap KS.

Lanjutnya, saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Iyus Rusmana, mudah-mudahan segala kebaikan nya di balas Alloh SWT. Serta segala niat dan cita-citanya di kabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Di lokasi yang sama, Iyus Rusmana, menyampaikan, setelah mendengar informasi bahwa ada seorang ibu warga RW. 07 Desa Cibiru Hilir, yang sekarang tinggal di lingkungan RW. 09 memerlukan bantuan, karena tidak bisa pulang akibat belum bayar biaya persalinan, saya tergerak untuk membantunya.

” Kemudian saya cek dan melakukan koordinasi dengan pihak BPJS yang kebetulan sudah saya kenal dekat dengan para pengambil kebijakannya. Alhamdulillah dengan ijin Alloh SWT, semua bisa diselesaikan dengan lancar, ” jelas Iyus Rusmana.

Saya membantu ibu KS (46) semata-mata karena Alloh SWT, tidak ada unsur lainnya. Hanya karena kebetulan saat ini, saya akan mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Cibiru Hilir. Dan mudah-mudahan niat saya membantu ini tetap murni terjaga karena Alloh semata, ” lanjutnya.

Setelah beres semua administrasi dan pembayaran, pasien Ibu KS (46) pada hari senin (26/04) sudah bisa di perbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit tersebut.

Penulis : kuswandi

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
4
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
1
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications