IPMPK Sorong Raya Selenggarakan Parade Santa Claus Menyongsong Natal

Ipmpk Sorong Raya Selenggarakan Parade Santa Claus Menyongsong Natal

Liputan4 || Sorong – Menyongsong Natal 2020, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kei Sorong Raya melaksanakan kegiatan Parade Santa Claus di beberapa tempat yang sudah diagendakan Panitia Santa Claus IPMPK.

Kegiatan parade tersebut dilaksanakan dengan titik kumpul pertama di Kampung Baru, Surya, Kompleks Kampung Kei, Senin (14/12).


Ipmpk Sorong Raya Selenggarakan Parade Santa Claus Menyongsong Natal

Pantauan media ini, Santa Claus IPMPK menaiki mobil pickup ditemani Peri dan Piet. Selain itu, mobil dihiasi dengan ornamen natal, lagu-lagu natal dan pernak-perniknya.

Parade konvoi pertama dilaksanakan dari Kampung Baru menuju Saoka kemudian dilanjutkan hingga malam di seputaran kompleks kampung Kei.

Hari berikutnya dilaksanakan di kompleks Melati Raya, Malanu, kilometer 12 pojok, Pasar bersama, Viktori, Gor dan Kompleks Ataqua.

Santa Claus, peri dan piet langsung mengunjungi  rumah anak-anak yang sudah mendaftar ke panitia. Kegiatan ini  dikoordinir langsung oleh kordinator Santa Claus IPMPK 2020, Boy Maturbongs.

Ipmpk Sorong Raya Selenggarakan Parade Santa Claus Menyongsong Natal

­

Wakil ketua IPMPK, Denis Faruan dalam bincang-bincang dengan media ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari sesuai target.

“kegiatan ini adalah bagian dari program kerja dari IPMPK periode 2019-2024, kegiatan ini memiliki makna merajut kebersamaan dan menepiskan isu-isu murahan terkait dengan intoleran, radikalisme dan tidak pemecah bela isu sarah”tuturnya.

Selain itu dikatakannya, bahwa sebagai Pemuda Kei mereka meyakini bahwa mereka,  meskipun dari keyakinan yang berbeda namun memiliki leluhur/moyang yang satu.

“Karena kami orang kei sejak dari leluhur sudah hidup dalam kekeluargaan dan falsafah budaya kami Ain Ni Ain dan juga fuut en mehe ningifun ne manut an mehe ni tilur”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email