News  

Ino Hermawati Membagikan 1.000 Ta’jil di Wilayah Desa Karang Rahayu

BEKASI | LIPUTAN4.COM Calon Kepala Desa (Cakades) Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, periode 2020-2026, Ino Hermawati, membagikan sebanyak 1.000 makanan berbuka puasa (ta’jil) di empat titik di wilayah Desa Karang Rahayu dan sekitarnya, Sabtu (02/5/2020).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus covid 19 (corona) pada bulan Ramadan tahun ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Cakades Karang Rahayu Nomor Urut 2 ini.


Ino menjelaskan, kegiatan pembagian ta’jil ini menjadi yang pertama di bulan Ramadan tahun ini, dan diagendakanakan dilaksanakan beberapa kegiatan lagi sampai akhir bulan Ramadan nanti.

“Kami berharap kegiatan sosial ini bisa mengurangi beban masyarakat selama pandemi covid 19. Dan semoga bantuan pemerintah juga bisa merata dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Selama masa penyebaran virus covid 19 ini, pihaknya juga telah rutin melaksanakan sejumlah kegiatan untuk ikut membantu memutus mata rantai penyebarannya, seperti pembagian masker, hand sanitizer dan penyemprotan cairan disinfektan.

Dirinya juga mengimbau masyarakat khususnya di wilayah Desa Karang Rahayu untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga sosial distancing dan physical distancing, menggunakan masker dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Pemerintah bersama aparatur desa, Ketua RW dan RT, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan agama harus saling bekerjasama agar penularan virus covid 19 ini tidak semakin meluas,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Karang Rahayu, Ocam, memberikan apresiasinya kepada Ino Hermawati atas kegiatan sosial berbagi makanan ta’jil kepada masyarakat ini.

“Iya pastinya cukup membantu masyarakat terutama bagi kaum muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi di bulan Ramadan tahun ini,” tandasnya. (ycb/dd)