Ingkar Janji, Pemda TTS Lakukan Dosa Sosial

  • Bagikan
Ingkar Janji, Pemda TTS Lakukan Dosa Sosial

Foto : Masyarakat Bonle’u Bersama Anggota DPRD TTS

Akibat dari ingkar janji politik oleh pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten TTS kepada masyarakat termasuk dosa sosial yang dilakukan pemerintah setempat. Sebab, tidak tepati janji malah menghukum masyarakat ketika menagih janji.

“Pemda TTS melakukan dosa sosial. Bukan masyarakat yang berjanji selain menagih janji. Karena lama menunggu maka masyarakat menutup air, bukan merusak,”Kata Anggota DPRD TTS dari Fraksi PDI Perjuangan Gaudentius Ninu seusai bertemu dengan masyarakat adat Desa Bonle’u Kamis (3/6).

Menurutnya, Bonle’u termasuk desa yang berpotensi semestinya ada perhatian pemerintah selain berkontribusi bagi TTS melalui sumber mata air juga berkontribusi untuk pertanian. Tetapi, Pemda TTS harus perhatikan infrastruktur jalan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan juga alat pertanian.

Sebab, alam Bonle’u sangat menjanjikan. Tekstur tanah sangat subur, tetapi kekurangannya ada pada alat pertanian. Oleh karena itu, Pemda TTS semestinya tidak memperpanjang persoalan penutupan sumber mata air, karena masyarakat jenuh sehingga Pemda TTS harus tepati janji.

Gaudentius Ninu berharap agar Pemda TTS segera menarik laporan polisi karena ketika mendengar aspirasi masyarakat, tidak kesalahan yang dilakukan masyarakat. Namun, karena ingkar janji Pemda TTS termasuk dosa sosial.

“Masalah ini sangat memalukan. Sudah berulang kali memberikan janji kepada masyarakat Desa Bonle’u yang tidak ditepati apa lagi kondisi jalan yang sangat tidak mendukung,”Jelasnya.

Anggota DPRD TTS, Roby Faot menambahkan tindakan yang dilakukan Pemda TTS dengan mempolisikan masyarakat itu adalah tindakan yang lucu.

Sebab, seorang politikus dan seorang pemimpin itu harus mampu menghadapi masyarakat untuk mencari solusi. Bukan, dengan mempolisikan masyarakat, karena penutup sumber mata air akibat kekecewaan dari masyarakat.

“Kalau kita turun langsung ke masyarakat pasti kita tau apa penyebabnya. Oleh karena itu Pemda TTS juga harus datangi masyarakat,”Katanya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications