Indahnya Berbagi, LSM DPD Pemuda Islam Kalsel Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Indahnya Berbagi, LSM DPD Pemuda Islam Kalsel Buka Puasa Bersama

Liputan4.com, Banjarmasin-Indahnya berbagi bersama anak yatim dan piatu dan masyarakat setempat di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, ampunan, rahmat dan segala kasih sayang Allah SWT.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) DPD Pemuda Islam Kalsel menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu, dan masyarakat sekitarnya di markas DPD Pemuda Islam Kalsel, pada Kamis, (22/04/2021), yang beralamat di jalan P Antasari tepatnya di Gang Hasanuddin Banjarmasin dengan menerapkan protokol kesehatan

Acara yang di buka oleh Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan memang bekerja sangat sederhana, namun keindahan berbagi sangat berharga apalagi di bulan suci yang penuh berkah ini. Semua orang tentunya ingin pahala dari sang maha pencipta alam semsta ini.

Acara juga turut dihadiri oleh sejumlah anggota dari beberapa LSM, perwakilan dari. Polda, Kajati, dan ketua LSM lainnnya, kemudian puluhan anak yatim-piatu putra dan putri dan juga ustadz yang memandu doa dan zikir bersama sebelum berbuka. Dan Tidak luput juga kehadiran sejumlah awak media untuk melihat kegiatan yang penuh berkah itu.

Kepada Liputan4.com, H Muhammad Hasan mengatakan, kegiatan acara buka bersama anak yatim dan masyarakat itu tanpa perencana yang lama. Hanya butuh waktu atau hingga hari, namun berjalan dengan lancar sesuai harapan dan kegiatan ini rutin kami lakukan selama menyambut bulan suci ramadhan, berbagi bersama serta mempererat tali persaudaraan antar anggota LSM Pemuda Islam Kalsel dan LSM lainnya, ujar Hasan.
H Muhammad Hasan menegaskan, kegiatan ini murni silaturahmi dan saling berbagi kepada warga setempat, tidak ada sedikit pun unsur-unsur politik didalamnya.

Senada dengan H Hasan, Ustad Sirajudin juga yang hadir memberikan siraman rohan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan murni buka puasa bersama tanpa ada unsur apapun.
“Murni kegiatan Islami, dan tidak ada sedikit pun kegiatan politik yang masuk dalam acara ini,” tandasnya.

“Acara ini kita rencanakan tidak begitu lama, paling dua atau tiga harianlah. Tapi kita saling diskusi bersama anggota lainnya, ya saya katakan, bikin acara bukan bersama ya dengan anak-anak yatim. Karena anggota setuju semua, maka terlaksanalah acara ini,” terang Hasan.

Moto yang dimilikinya untuk membuat acara ini adalah indahnya berbagi bersama anak yatim, “kita juga membuat acara karena indahnya berbagi dengan anak yatim, semata-mata mengharapkan keridoan Allah SWT,” kata Hasan

Acara juga disudahi dengan foto bersama dan pemberian paket sembako kepada anggota LSM Pemuda Islam Kalsel dengan sejumlah anak yatim dan piatu, kemudian karena waktu Sholat Isya telah tiba anak-anak panti pun meninggalkan acara dan melajutkan ibadah ke Masjid Tarawih.

Indahnya Berbagi, LSM DPD Pemuda Islam Kalsel Buka Puasa Bersama
Bukber di markas DPD Pemuda Islam Kalsel (poto istimewa)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri