News  

Imam fathurohman Camat Sukatani adakan penghijauan

Liputan4.com
Sukatani, Kabupaten Bekasi

Gerakan Penghijauan Penanaman pohon yang di laksanakan Camat Sukatani Imam fathurohman  bersama unsur Muspika lainnya di sekitar halaman Kantor Kecamatan Sukatani, pada jumat (17/1/2020) pagi.


KULIAH GRATIS BEASISWA

Camat Sukatani, Imam Faturohman megatakan,  bahwa penanaman pohon itu kan fungsinya adalah pengendali banjir dan longsor, jadi kenapa kemarin kita sama sama lihat dan merasakan bagaimana ketika air tidak mudah dikendalikan, sungguh luar biasa. Jadi hari ini Kecamatan Sukatani menanam pohon Sehingga udara bisa bersih, tentunya ini adalah salah satu program dari pak bupati dalam beberapa pertemuan kami dengan para camat, bagaimana menggalakkan penghijauan di lingkungan wilayahnya masing masing .”Ucapnya.

Kita juga menghimbau menanam pohon di tujuh desa, di Kecamatan Sukatani. Kita gerakkan dan galakkan untuk menanam pohon lima jenis yang ditanam salah satunya pohon peneduh,seperti pohon angsana yang memang sangat mudah di ditanam. Kedua ada penanaman pohon buah seperti pohon mangga sebagai pohon produktif,  “ujar Camat sukatani.

Untuk tujuh desa tersebut, menurut Imam Fathurohman Camat Sukatani Kabupaten Bekasi,  proses penanamannya kita serahkan kepada desa masing masing.

Liputan : Icun Sanjaya