Dinas Pertanian Jeneponto Melaksanakan Vaksinasi Bagi Petani Dan Kelompok Tani

Reporter: Basir Hasgas Topik: Informasi Publik, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Dinas Pertanian Jeneponto Melaksanakan Vaksinasi Bagi Petani Dan Kelompok Tani

Liputan4.Com,Jeneponto_ Sesuai Peraturan Presiden No.14 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Kesehatan No.10 Tahun 2021 Tentang Penanggulangan Pandemi Corona Virus (covid 19) serta Instruksi Bupati Jeneponto untuk Menggencarkan Vaksinasi sampai tingkat bawah.

Dinas pertanian Jeneponto lakukan giat vaksinasi untuk para petani dan kelompok hingga ratusan orang, bertempat di Aula kantor Dinas pertanian oleh tim dari dinas kesehatan lakukan vaksinasi massal,17/11/21.


Menurut Kepala Dinas Pertanian Achmad,SP.M.AP yang didampingi Kepala Bidang Penyuluhan Noer Ibrah Ibrahim,SP.M.Si bahwa Sebagai upaya untuk mendukung program nasional dan mempercepat penanggulangan covid 19 perlu segera dilakukan intervensi, tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan, namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif melalui kegiatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Pertanian dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi covid-19, sehingga herd immunity (kekebalan komunal) di wilayah Kab.Jeneponto bisa tercapai.

“Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi yang maksimal kepada petani dan kelompok tani sehingga dapat beraktifitas seperti biasa.

Menurut kadis’ kegiatan vaksinasi ini masih akan terus berlanjut dan akan menyasar lagi kelompok tani dan petani yang belum tersentuh oleh layanan vaksinasi, dan direncanakan akan dilaksanakan di bulan desember, olehnya itu kami mengharapkan para petani agar memanfaatkan kesempatan vaksin gratis ini dan tidak takut menerima vaksin covid 19 karena bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh,.

Tampak pula hadir pada pelaksanaan vaksinasi ini Sekretaris dinas Pertanian: Muhammad Idris,SP.M.Si, Kasubag Umum Syaifuddin,SE.MM, dan para Koordinator BPP se-kabupaten Jeneponto.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan