Image

Ikut Balapan Liar, 5 Remaja Digiring Ke Mapolsek Tambun

KABUPATEN BEKASI – Kepolisian Sektor Tambun Kabupaten Bekasi berhasil menangkap lima pelaku balapan Liar di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Kabupaten Bekasi, pada hari Minggu (15/12/2019). Yang sebelumnya viral diperbincangkan dalam akun media sosial tentang para pembalap liar yang mengganggu para pengguna jalan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambun Komisaris Polisi (Kompol) Siswo mengungkapkan, lima remaja tersebut diamankan karena diduga hendak melakukan balapan liar di kawasan jalan Sultan Hasanuddin Tambun.

”Kelima remaja yang ditangkap pada saat itu, mereka hendak melakukan balap liar kembali. Mereka berinisial DN (16), FR (18), ZN (17), HK (20), dan PH (18),” ungkap Kapolsek Tambun Kompol Siswo kepada media Rabu (18/12/2019).

Bahkan, dalam pengamanan remaja itu, petugas juga berhasil mengamankan sembilan unit kendaraan bermotor yang diduga untuk jadi ajang balap liar.

“Sembilan sepeda motor kami amankan untuk keperluan penyelidikan, sebagian ada yang tidak memiliki surat-surat kendaraan,” jelasnya.

Meski begitu, Kompol Siswo menjelaskan, kelima pelaku yang diamankan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, Hanya saja, mereka di kenakan wajib lapor ke Mapolsek Tambun.

Kapolsek Tambun juga menjelaskan, ada seorang yang disinyalir sebagai koordinator di ajang balap liar tersebut dan sekarang masih dalam pengejaran pihak Kepolisian, identitasnya dari koordinator tersebut telah di kantongi oleh pihak Kepolisian. Menurutnya, peran koordinator itu yang memfasilitasi balap liar, yang digelar setiap akhir pekan.

“Ada pelaku lain yang tugasnya sebagai koordinator balapan liar, namun Identitasnya sudah kami kantongi, saat ini tim dari Polsek sedang melakukan pengejaran terhadap si koordinator tersebut, selain itu kami juga menduga ajang balap liar ini, disinyalir jadi ajang perjudian para pelaku, untuk itu kami ambil tindakan agar tidak ada lagi balapan liar di wilayah kami”. tambahnya.

Guna mengantisipasi terjadinya hal yang serupa, Polsek Tambun gelar Patroli Cipta Kondisi secara rutin di wilayah hukum Tambun, dan untuk wilayah sekitaran Grand Wisata bekerjasama dengan Polsek Bantar Gebang.

Liputan : Yakub

Leave a Reply