News  

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jeneponto Massifkan Gerakan Melalui Pengkaderan dan Pengajian

Omale.com–Dibawah kepemimpinan Hariandi sebagai ketua umum, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto, terus berbenah dalam menjalankan roda organisasi, hal ini terlihat massifnya gerakan baik dalam peningkatan kuantitas maupun peningkatan kualitas kader.

Peningkatan kualitas kader dilaksanakan dalam bentuk Follow Up atau pengajian bagi kader baru yang telah direkrut pada pelaksanaan TM I sebelumnya.


Seperti pelaksanaan kajian dilaksanakan baru-baru ini di rumah salah satu kader yakni Nur Rahmi di Desa Bululoe Kecamatan Turatea Jeneponto, Sabtu, 19//01/2019.

Ketua PD IPM Jeneponto Hariandi mengatakan bahwa, massifnya gerakan diperiode ini atas semangat teman-teman pengurus/pimpinan PD IPM dan motivasi dari para ayahanda dan kakanda di Muhammadiyah. Kami sudah melaksanakan Pengkaderan khusunya TM I diberbagai sekolah di jeneponto.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Sudah ratusan siswa SMA/MA/MTS ikut dalam pengakaderan dan sudah dinyatakan bergabung sebagai kader IPM. Nah, saat ini pasca pengakaderan kami harus terus Follow Up mereka untuk memperdalam materi saat pengkaderan sebelumnya. Ungkapnya

Sedangkan Follow up di Desa Bululoe dilansungkan disana karena kami telah melaksanakan pengkaderan di SMA AL-BAHRA, ada puluhan kader dari SMA AL-BAHRA, Alhamdulillah antusias kader sangat luar biasa, termasuk orangtua dari kader tersebut sangat merespon kegiatan yang diikuti oleh anaknya. Katanya salah satu orangtuanya “daripada anakanya keluyuran tidak tau kemana, lebih baik mereka mengikuti kegiatan seperti ini untuk mendapatkan pendalaman agama”.Ungkap Andhi kepada redaksi omaleNews.

Salah satu kader Nur Rahmi juga mengatakan sangat bersyukur dapat bergabung di IPM, Alhamdulillah, orang tua saya sangat mendukung. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi diri saya dan keluarga baik dalam mendalami agama Islam, memperteguh ibadah dan iman. (*)