Iip Makmur, IdulFitri sebagai sarana Penguatan Muslim yang Kokoh dan Tangguh

L4Banten - Banten, Serba-Serbi
  • Bagikan
Iip Makmur, IdulFitri sebagai sarana Penguatan Muslim yang Kokoh dan Tangguh

Liputan4.com, LEBAK – Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia, sudah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijiriah, yaitu pada hari Kamis, 13 Mei 2021. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lebak. Rabu 11 Mei 2021. Iip Makmur menyatakan IdulFitri sebagai momentum untuk kita sebagai umat muslim untuk senantiasa menjaga ukhuwah terhadap sesama serta sebagai sarana untuk menguatkan rasa kepedulian, empati dan berbagi terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Menjadikan muslim yang kuat, kokoh dan tangguh baik secara ekonomi maupun ruhiyah Islaminya.

“Pandemi Covid -19 masih menjadi trend di seluruh dunia, walaupun berangsur membaik. Dampak pandemi begitu dahsyat sekali mampu merusak tatanan sosial dan ekonomi. Pengurangan tenaga kerja yang mengakibatkan pengangguran serta dampak sosial lainnya” ujarnya

Idul Fitri kali ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi masih begitu luar biasa dampaknya, tetapi jangan lantas kita menghilangkan rasa khidmat dan khusyuk dalam beribadah atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua.

Ramadhan telah begitu banyak memberikan kita pelajaran akan makna berbagi, solidaritas kemanusiaan serta sosial yang mampu memberikan imunitas serta amal ibadah kepada Allah SWT. Berbagi kebahagiaan dengan sesama di hari nan Fitri ini tentu menumbuhkan semangat hidup dan saling menjaga.

“Di masa pandemi banyak saudara-saudara kita yang mengalami kekurangan harta, dan bagi kita yang memiliki kelebihan harta tentu harus bisa membantu saudaranya. Mari kita tingkatkan kembali rasa kepedulian kita, Idul Fitri harus bisa menjadi momen ibadah sosial secara horizontal kepada masyarakat” ujarnya.

Iip Makmur dalam hal ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di sepakati bersama. Ikuti aturan yang sudah di buat Pemerintah tentang prosedur penyelengaraan shalat IdulFitri baik di lapangan maupun di Masjid. Mari kita putus penyebarannya saling mengingatkan, saling jaga serta saling mendoakan.

” Semoga dengan segala ikhtiar yang sudah kita lakukan dapat mengurangi penyebarannya, meningkatkan pola hidup sehat menjadi keharusan untuk kita semua sesuai dengan semangat Idulfitri kali ini,” ungkap Iip Makmur.(Hs/Citonk)

.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan