Ibnu Sina-Arifin Ditetapkan Sebagai Walikota Dan Wakil Walikota Banjarmasin Terpilih

  • Bagikan
Ibnu Sina-Arifin Ditetapkan Sebagai Walikota Dan Wakil Walikota Banjarmasin Terpilih

Liputan 4.com – Banjarmasin.

DENGAN mengumbar senyum, Ibnu Sina bersama Arifin Noor pun menerima keputusan KPU Kota Banjarmasin sebagai Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin terpilih periode 2021-2025.

RENTETAN panjang memang harus dilewati sang incumbent untuk kembali menakhodai Balai Kota di periode kedua. Saat periode pertama bersama sahabatnya di DPRD Kalsel, Hermansyah dari Fraksi PDIP. Kini, Ibnu Sina di periode kedua didampingi bekas anak buahnya, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

Dalam rapat pleno penetapan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin terpilih digelar secara terbuka di Ballroom Hotel G’Sign,Minggu (30/5/2021) malam. Tampak kompak. Mengenakan kostum khas putih bergaris sasirangan, Ibnu Sina-Arifin merupakan satu-satunya paslon yang hadir di acara pleno penetapan ini.

Sedangkan, rivalnya, Hj Ananda-Mushaffa Zakir (AnandaMu) yang dua kali menggugat hasil kemenangan Ibnu Sina-Ariffin Noor di Pilwali Banjarmasin, tak hadir. Sedangkan, dua paslon lainnya, Abdul Haris Makkie-Ilham Noor dan Khairul Saleh-Habib Ali Alhabsyi juga absen.

Namun, tanpa kehadiran paslon lain, ditegaskan Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah, hal tersebut tak menjadi masalah. Meski tidak ada konfirmasi dari yang bersangkutan. “Yang pasti kita sebagai penyelenggara sudah mengundang semua paslon,” ucap Rahmiyati.

Dengan adanya rapat pleno penetapan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin, Rahmi bilang tugas KPU telah usai dalam pilkada serentak 2020, meski dua kali harus menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) dari pihak AnandaMu.

Selanjutnya, agenda pelantikan bakal diputuskan oleh DPRD Kota Banjarmasin, sebagai lembaga berwenang. “Usulan pelantikan kami serahkan malam ini juga, jadi selanjutnya tinggal DPRD Banjarmasin yang menentukan,” ujar Rahmiyati.

Sementara itu, Ibnu Sina mengaku bersyukur usai ditetapkan sebagai Walikota Banjarmasin terpilih setelah melewati sederet drama dan konflik yang sangat panjang. Menurutnya, saat ini kontestasi di Pilwali Banjarmasin telah usai, tak ada lagi paslon 01, 02, 03 atau 04. Meski ketika rapat pleno penetapan tadi, tak ada satupun paslon lain yang hadir.

“Kami berharap di sini tadi bisa bertemu semuanya. Tapi partai-partai pengusung kan hadir juga ya tadi. Jadi ini menurut kami sudah cukup kebersamaan kita tetap ada,” ucapnya (Liputan 4.com).

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications