News  

HUT Ormas MKGR yang ke-60 MKGR Kab. Bekasi Hadiri Rangkaian HUT di jakarta

Bekasi-Liputan4.com Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) pagi ini melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Tabur bunga dilakukan dalam rangka HUT ke-60. Acara tersebut dipimpin Ketua Umum Roem Kono, Sabtu (11/1/2020).

Acara diawali upacara ziarah yang dipimpin Roem Kono selaku Ketua Umum Ormas MKGR. Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Setelah upacara ziarah selesai, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam R.H Sugandhi Kartosubroto dilanjutkan ke makam Hj. Mien Sugandhi acara tahlil dan doa dibaca oleh seluruh peserta.


“Kami datang semua ke makam bapak Sugand‎hi dan ibu Mien Sugandhi untuk mendoakan. Semoga arwah bapak bisa diterima di sisi Allah,” punkas Roem Kono.

Hadir juga Dewan Pimpinan Cabang Ormas MKGR Kabupaten Bekasi, yang diwakili Tri Gunawan yang merupakan Wakil Sekretaris serta pengurus lainnya.

“Mereka berjuang untuk Tanah Air Indonesia ini, kita harus betul-betul mengingat kembali para pendiri Ormas MKGR, semoga amal baik para pendiri Ormas MKGR diterima di sisi Allah SWT. Dan juga untuk semua pahlawan semoga semuanya diterima amalnya,” ujar Gunawan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Terakhir Roem Kono beserta pengurus Ormas MKGR yang didampingi Sekjen Ormas MKGR Adies Kadir dan para ketua DPD dan DPC Ormas MKGR mendatangi makan mantan Presiden RI ke-3 bapak H. Bacharuddin Jusuf Habibie.

Usai melakukan tabur bunga, Ketua Umum Ormas MKGR beserta pengurus memberikan bantuan pengobatan gratis oleh warga yang berdampak banjir diwilayah Rawa Jati, Jakarta Selatan.

“Ini kewajiban kita berbagi rasa untuk meringankan para korban banjir di Rawajati,” ujarnya.

Roem menyadari pascabanjir banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Di antaranya membersihkan rumah dan sekitarnya dari sisa-sisa sampah yang terbawa banjir.

“Selain itu, kami mendengar banyak juga ibu-ibu dan warga di sini yang sakit. Ada yang gatal-gatal, demam, asam urat dan lain-lain,” jelasnya.

Di sela-sela bakti sosial itu, Roem sempat meninjau kondisi sekitar. Ia berjalan menyusuri sejumlah rumah yang terendam banjir dan melihat kondisi kali Ciliwung.

Kegiatan ini dihadiri, Sekjen Ormas MKGR Adies Kadir, para Ketua DPP Ormas MKGR, pengurus DPP Ormas MKGR dan Perwakilan Ketua DPD Ormas MKGR serta DPC Ormas MKGR Se-Jabotabek. (Red)

Laporan – yakub