None Dicecar 25 Pertanyaan oleh Penyidik, Kurang Lebih 3 Jam

MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo diperiksa penyidik Tipikor Polrestabes Makassar hampir 3 jam lebih.

None -sapaan akrab Irman Yasin Limpo- masuk ke dalam ruangan penyidik sekitar pukul 09.00 Wita dan baru keluar dari ruangan setelah pukul 12.00 Wita.

Penyidik Tipikor Polrestabes Makassar mengatakan, ada sebanyak 25 pertanyaan yang lontarkan kepada None selama dalam pemeriksaan.

“Ia ada 25 pertanyaan terkait dengan 34 miliar dana untuk pembuatan kapal latih tersebut,” kata Supriadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko. Menurutnya, None diberikan pertanyaan oleh penyidik terkait kapal latih.

“Seputar pengetahuan beliau terkait dengan pengadaan kapal latih SMK. Setelah ini kita pelajari apa jawaban yang bersangkutan dan saksi-saksi yang lain, kita akan bicarakan bersama tim,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Indratmoko, sudah ada sekitar 10 saksi-saksi yang diperiksa oleh penyidik, diantaranya dari tim lelang, tim teknis PPTK, ahli perkapalan dan Kadisdik Sulsel.

“Untuk KPA sendiri masih belum menghadiri panggilan kami, kami masih akan melayangkan pemanggilan untuk KPA. Jika belum juga menghadiri panggilan, ada tahap proses pemanggilan yang akan dilakukan, termasuk jemput paksa,” tutupnya.

Berita ini Telah Terbit di NEWS.RAKYATKU.COM

Banner iklan disini

Pos terkait