Hubungkan Kabupaten Sidrap-Wajo, Plt Gubernur Sulsel Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Malake

  • Bagikan
Hubungkan Kabupaten Sidrap-Wajo, Plt Gubernur Sulsel Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Malake

Sidrap – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Selasa, 8 Juni 2021. Bersama Bupati Sidrap, Dollah Mando, Andi Sudirman berjalan menyusuri jalan melihat langsung progres jembatan yang akan menghubungkan Kabupaten Sidrap dan Wajo.

Direncanakan, pembangunan jembatan penghubung dua kabupaten ini dilakukan secara bertahap. Perencanaan jembatan dengan rangka baja sepanjang 60 meter dan lebar sekitar 8 meter.

“Ini kita lagi mau bangun, kita lagi sementara (bangunan) bagian atasnya, inikan baru selesai bagian bawahnya. Namanya bangunan bawah, nanti bagian atasnya itu ada rangka, rangkanya itu nanti baru oprit karena untuk pembebasan di ujungnya supaya bisa disambungkan,” jelasnya.

Hadirnya jembatan ini pun disambut gembira oleh masyarakat. Karena jembatan ini akan menggantikan jembatan gantung yang biasanya warga setempat gunakan. Bahkan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Dengan hadirnya jembatan ini, maka bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih dengan dua arah yang berbeda,” jelasnya

Andi Sudirman terus mendorong percepatan pembangunan bagi infrastruktur yang sifatnya berdampak bagi masyarakat banyak.

“Kita berharap dengan hadirnya pembangunan jembatan ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan akses kemudahan melintas bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat yang berprofesi sebagai nelayan, Safri berharap, dengan hadirnya jembatan ini warga Watte’e tambah maju, pendapatan nelayan tambah meningkat, serta sumber daya alam tambah bagus. (*)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan