Horeee!!! Ada Honor Ke-13 Bagi Tenaga Honor Daerah Kabupaten Lombok Timur – NTB.

Makbul - NTB, Peristiwa
  • Bagikan
Horeee!!! Ada Honor Ke-13 Bagi Tenaga Honor Daerah Kabupaten Lombok Timur - NTB.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) H.M.Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H.Rumaksi Sjamsuddin,SH menyerahkan Bingkisan pada Anggota Tenaga Pembantu Kebersihan, Ketertiban dan Keamanan di Lingkungan  Pemerintah Daerah Lombok Timur, bertempat dikediaman Wabup, Bagek Papan, Kecamatan Pringgabaya. Ahad (02/05/2021).

Horeee!!! Ada Honor Ke-13 Bagi Tenaga Honor Daerah Kabupaten Lombok Timur - NTB.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Bupati Sukiman Azmy menyampaikan perkembangan Pandemi Covid-19 dari semenjak mewabah pada tahun lalu sampai dengan saat ini. Menurut Bupati dari catatn yang dimiiki jumlah masyarakat Lombok Timur yang berjumlah sekita 1,3 juta orang yang terkomfirmasi positif Covid-19, 1.415 orang.

“Dari 1,3 juta jumlah penduduk Lombok Timur, dari awal pandemic Covid-19 tahun lalu sampai dengan saat ini tercatat 1415 orang yang dinyatakan positif. Dengan rincian yang sudah dinyatakan sembuh 1.349 orang, Yang meninggal 46 orang dan yang sampai saat ini masih dirawat di RSUD Selong dan RSU Lombok Timur di Labuhan Haji 20 orang,” ungkap Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Direktur RSUD,Aparat TNI dan Polri, jajaran OPD terkait yang telah bekerja dengan baik, sehingga penularan Covid-19 dapat ditekan penyebarannya. Bahkan menurut Bupati vaksinasi terhadap para Guru di Lombok Timur, menjadi yang terbaik capaian vaksinasinya dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di NTB, dengan prosentase 290%.

“Untuk Vaksinasi terhadap Lansia kita mencapai 128%, tiga hari yang lalu kita berada pada posisi pertama dengan 188%, tetapi hari ini kita berada diperingkat ketiga setelah Lombok Barat 150% dan Kota Bima,dengan capaian 128%,sehingga hal ini yang perlu kita pacu,sehingga kedepan kita tidak ketinggalan dengan Kabupaten yang lain,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua Camat dan Kepala Desa untuk tidak mengijinkan perkumpulan masyarakat dalam jumlah yang banyak, terkecuali acara yang dilaksanakan dimasjid dan diharapkan dalam pelaksanaan Har Raya Idul Fitri tidak ada kegiatan salam-salaman di Masjid, diharapkan begitu selesai Sholat Idu Fitri, jamaah langsung pulang kerumah masing-masing.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyinggung soal Honor Ke-13 bagi tenaga honorer yang ada di lingkup Pemda Lombok Timur, yang pada prinsipnya Pemerintah Daerah sudah siap untuk membayar Honor Ke-13 bagi tenaga honorer tersebut.

“InsyaAllah Honor Ke-13 tahun ini ada, sesuai dengan yang diterima masing-masing pada tiap bulannya, sesuai tingkatannya ada yang Rp.450 ribu, Rp.650ribu dan Rp.750 ribu. Seluruh mereka yang tercatat sebagai Honor Daerah akan dapat Honor Ke-13 tersebut,”ungkap Bupati.

Untuk itu, dengan tidak menapikan jumlah yang akan diterima, maka Bupati mengajak untuk selalu Qona’ah bahwa itulah yang dapat diberikan oleh Pemda, sebagai wujud perhatian untuk sama-sama memasuki Hari Raya Idul Fitri dengan perasaan hati gembira, sebagaimana tuntunan dari Rasulullaah SAW yang pada hari itu tidak ada orang yang berduka, tetapi kita semua bergembira menyambut Hari Fitrah kita, yang telah dapat menyelesaikan puasa kita sebulan penuh.

Acara diakhiri dengan pemberian Bingkisan dari Pemda Lombok Timur kepada Petugas Lapangan, Penyapu Jalan, Penebang Pohon yang membayakan dijalan, Tim SAR, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar dan Penyelamatan, Satpol PP, Tagana dan komponen lainnya.(Bul)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan