Hore.. Masyarakat Desa Santian Dan Poli Dapat Jalan Sertu 1 Kilometer

Simron Yerifrans - NTT
  • Bagikan
Hore.. Masyarakat Desa Santian Dan Poli Dapat Jalan Sertu 1 Kilometer

Anggota DPRD TTS Askenas Gomer Afi Memantau Pengukuran Jalan Desa Santian Dan Poli

Soe.liputan4.com

Masyarakat Desa Santian dan Poli,Kecamatan Santian,Kabupaten TTS,siap menikmati ruas jalan 1 kilo meter yang akan segra dikerjakan pada beberapa bulan mendatang.

Ruas jalan 1000 meter (1 kilo meter ) yang berstatus jalan Kabupaten pada titik Santian-Poli akan dikerjakan oleh CV.Bayu Pratama dengan anggaran sebesar (empat ratus tiga puluh enam juta) rp.436.000.00

Pihak CV kepada media ini selasa,(11/5/2021) mengatakan bahwa pekerjaan jalan segera dilakukan dan saat ini alat-alat sudah siap untuk beroperasi tetapi karena bertepatan dengan libur lebaran sehingga pihak CV akan beroperasi setelah lebaran.

Dikatakan,pekerjaan kali ini Ia harus memberikan contoh yang baik,dan akan mengikuti permintaan dari masyarakat karena ini merupakan tender pertama yang ia peroleh dari dinas PUPR kabupaten TTS.

Ruas jalan yang sudah diukur dari Desa Santian berkisar 850 meter dan sisanya 150 meter sudah masuk ke wilayah Desa Poli.

Pengukuran turut hadir Anggota DPRD TTS Askenas Afi, Ia mengumumkan kepada masyarat bahwa kehadirannya itu bukan berkaitan dengan politik sehingga jangan sampai masyarakat menilai miring kehadirannya itu.

Tetapi menghadiri pengukuran tersebut karena pengukuran jalan itu berada pada 2 Desa,dimana 2 desa tersebut adalah basis utama kepercayaan masyarakat pada waktu Ia menjabat sebagai DPRD, bahwa terlepas dari itu Ia juga hadir karena kedua Desa tersebut itu adalah tempat kelahirannya.

Kepala Desa Poli dan Santian berharap semoga kedepan pemerintah bisa memperhatikan juga sisa ruas jalan yang belum terukur yang diperkirakan kurang lebih 1,5 kilo,agar bisa memperlancar akses bagi masyarakat.
Selain dari Ruas jalan,salah satu kebutuhan Masyarakat adalah Penerangan listrik.

Nikodemus Bia, salah satu toko adat dalam tuturnya pada saat diskusi lepas, mengatakan bahwa di Kecamatan Santian yang meliputi 5 desa belum merasakan penerangan listrik,sedangkan di Desa-desa tetangga mereka sudah menikmati penerangan

“Kami minta agar kedepan pemerintah tidak hanya membantu untuk jalan saja tetapi juga memperhatikan mereka dengan penerangan listrik”,harapnya

Pantauan media ini pengukuran ruas jalan tersebut dihadiri oleh Kabid PUPR TTS, Rudi Nenohai beserta jajaran,dan juga anggota DPRD TTS ,Askenas Gomer Afi,S.Pd ,bersama kedua kepala desa yakni kepala Desa Santian Nahum B.Nokas dan Kepala Desa Poli,Lamech Afi,S.Pd beserta para perangkat Desa masing-masing.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan