HMSL: Penanganan Covid-19 Lotim Cukup Baik, Program Kemenparekraf RI Berharap Dapat Ditindak Lanjuti.

Reporter: Makbul Topik: NTB, Pemerintahan
  • Bagikan
Hmsl: Penanganan Covid-19 Lotim Cukup Baik, Program Kemenparekraf Ri Berharap Dapat Ditindak Lanjuti.
Foto : Kadis Pariwisata NTB, Sekda Lotim NTB, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Anggota DPR RI Syamsul Luthfi.

Liputan4.Com –Lombok Timur –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI. Dr.H. Sandiaga Salahuddin Uno atau yang akrab disapa Sandiaga Uno didampingi Anggota DPR RI H.M.syamsul Luthfi dari Fraksi Partai Nasdem Dapil NTB II dan Sekda Lotim H.M.Juaini Taofik melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara barat (NTB).  Jumat (05/11/2021).

Bupati Lombok Timur melalui Sekda H.M.Juani Taofik, M.AP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Menparekraf meninjau langsung vaksinasi missal di Desa Wisata Labuhan Haji tersebut.


Sekda menyebut, bahwa sebagian besar vaksinasi di Bumi Patuh Karya telah mencapai 60 persen. Kecuali di beberapa Kecamatan belum mencapai 60 persen salah satunya di Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji.

Hal senada disampaikan H.M. Syamsul Luthfi, SE, menyampaikan terimakasih mendalam dan mengapresiasi kunjungan menteri Kabinet Indonesia Maju di Desa Wisata Labuhan Haji Lotim.

Menurut Syamsul Luthfi, meski Lotim merupakan penduduk memiliki penduduk terbesar di Propinsi NTB. Namun, penanganan Covid-19, menurutnya sejak beberapa bulan terakhir penanganan pandemi Covid-19 berjalan sangat baik.

“Itu artinya kesadaran masyarakat dan sinergi pemerintah dengan semua elemen masyarakat berjalan cukup baik. Kami pun berharap, apa yang menjadi program Kemenparekraf bisa ditindaklanjuti,” jelas Luthfi.

Sementara itu, Sandiaga Uno dalam pidatonya mengatakan jelang ajang UNWTO, dimana Lotim yang diwakili Desa Tetebatu. Saat ini dalam persiapan 3 dokumen penting utama jelang ajang bergengsi tingkat dunia tersebut.

“Jelang ajang bergengsi tingkat dunia ini, kita harus benar benar menyiapkan konsep yang matang dalam lintas sektoral, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Pemerintah Desa,” ujarnya.

Dijelaskan Sandiaga Uno, ada beberapa program yang saat ini digalakkan di Lotim diantaranya pengendalian Covid-19, dengan memaksimalkan Vaksinasi dan program 3T: Testing, Tracing, dan Treatment serta destinasi Desa Wisata unggulan yakni Desa Tetebatu dan Sembalun. Termasuk program persiapan desa penyangga dari persiapan destinasi wisata.

Pada kesempatan itu Sandi berpesan agar Lotim juga aktip dalam menyusun rencana destinasi yang berkwalitas dan berkelanjutan.

“Kita berharap, semoga Tetebatu bisa keluar menjadi juara pada ajang Best Village tingkat dunia,” tutupnya.(Bul)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan