News  

HMI Cabang Bekasi bersama dr. Tuti Yasin kirim Bantuan Peduli Banjir

Liputan4.com 

Babelan, Kabupaten Bekasi 8 januari 2020


Musibah Banjir melanda Kabupaten Bekasi Menggugah kesadaran kita untuk Berbagi, HMI cabang Bekasi dan Tokoh Perempuan Muda Bekasi dr. Tuti Yasin terpanggil untuk membantu korban bencana  banjir.

“Alhamdulillah kita bisa membantu sekecil apapun untuk para korban banjir yang ada”, ujar Tokoh Perempuan Muda Bekasi dr Tuti Yasin kepada Media Liputan4.com  Rabu, (8/1/2020).

Dia mengatakan “jenis bantuan yang kita serahkan kepada korban banjir ini berupa Detergen, Air Minum Mineral, Roti dan Mie Instan, Bantuan ini terbagi di dua Dusun yang ada di Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, Kurang lebih ada 1.300 bungkus bantuan yang kita berikan untuk dua Desa masing-masing Dusun 1 dan Dusun 4″.  ujar diaHMI Cabang

dr Tuti Yasin bersama Rekan-rekan HMI Cabang Bekasi datang ke Dua Dusun di Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir,  Ia mengaku merasakan apa yang para korban rasakan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Dengan membantu mereka semua,  Kita jadi lebih bersyukur dan bisa merasakan apa yang mereka rasakan,” imbuhnya.

Dirinya lebih memilih memberikan secara langsung kepada korban Banjir agar bisa mengetahui keadaannya dan Merasakan Langsung penderitaan para korban.

“Kami lebih memilih memberikan langsung ke para korban, ya biar lebih mengetahui secara langsung kondisi di lapangan dibandingkan kita memberikan ke posko,”  Saat memberikan bantuan dan didampingi Sekretaris Desa, BPD, Bimaspol, Babinsa dan para Ketua RT setempat.

“Kita harapkan, bantuan yang kami berikan ini setidaknya dapat membantu dan mengurangi beban korban banjir di Desa Buni Bakti”. ucap dr Tuti yasin.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, “Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kawan kawan mahasiswa untuk meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah banjir”.

Ahmad Mustofa Kamal juga mengatakan “penyaluran bantuan tersebut diperuntukan kepada Dua Dusun di Desa Buni Bakti yang terdampak Bencana Banjir.

“Ini adalah bentuk partisipasi kami dalam membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh saudara saudara kita yang terkena musibah banjir”, tutupnya.

Laporan: Icun Sanjaya