PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Hj.Winarni Nanang Ermanto Akan Berikan Solusi Ke Ibu Anwar, Tidak Merantau Tapi Punya Penghasilan

Pewarta: Sri Widodo Topik: Lampung, Pemerintahan
  • Bagikan
Hj.Winarni Nanang Ermanto Akan Berikan Solusi Ke Ibu Anwar, Tidak Merantau Tapi Punya Penghasilan

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan

Senang bercampur haru, yang dirasakan Kamisah ibu Kandung Anwar bocah berusia 6 tahun yang menderita lumpuh sejak bayi. Saat Ketua Pengerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, menyambangi kekediamanya untuk memberikan motifasi sekaligus memberikan bantuan kepada Anwar.

Isak tangis tak terbendung lagi, melihat sosok ibu nomor satu di lampung selatan, mau mengunjungi sekaligus menengok anwar yang hanya bisa tergolek di ruangan tamu dan sesekali menoleh disekelilingnya.

” Ya terimakasih saya ucapkan kepada ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto yang telah sudi mengunjungi Anwar,” Ucapnya di sela-sela kunjungan Ketua Pengerak PKK Lamsel, Selasa, (14/09/2021)

 

Kamisah juga mengatakan atas kebaikan Winarni, “Beliau sangat baik mau mengerti dengan kondisi kami saat ini, ibu juga memberi motifasi kepada saya rasanya percaya ga percaya ibu Winarni berkunjung ke rumah saya” katanya

Hj.Winarni Nanang Ermanto Akan Berikan Solusi Ke Ibu Anwar, Tidak Merantau Tapi Punya Penghasilan

Sebelumnya telah beredar di media sosial bahwa Anwar, seorang anak berusia 6 tahun menderita Step sejak bayi, dan kini lumpuh, anak pasangan Suratno dan Kamisah saat ini hidup di titipkan kakeknya, sedangkan ibuny mencari nafkah kejakarta demi kebutuhan hidup sehari-hari anwar.

Hj. Winarni Nanang Ermanto, yang dari dulu dengan gaya blusukannya, setelah menghadiri acara, kegiatan PKK di Desa Palas aji, menyempatkan diri untuk menengok Anwar, di dampingi Camat, Palas Rikawati, Kupt Puskesmas Palas Samsul muis, Kupt Rawat inap Bumidaya Yasir, Kepala Desa Baliagung Made Wisnu Ngabdi, serta pendamping TKSK Palas Rohmah.

Melihat kondisi Anwar, Hj. Winarni Nanang Ermanto sangat prihatin, beliau selain memberikan nasihat dan motivasi kepada keluarga agar terus semangat dan tetap tabah menghadapi cobaan ini.

\”Saya sangat perhatin dengan kondisi anwar, anak seumuran anwar seharusnya mendapat kasih sayang dari sang ibu tapi sang ibu harus berpisah karna harus bekerja mencari nafkah\”, tuturnya

Hj. Winarni Nanang Ermanto juga mengatakan akan membantu bagaimana Anwar ini tidak lagi di tinggal sang ibu merantau.
\”menurut saya pribadi dan sebagai ibunya masyarakat Lampung Selatan, Ini harus di bantu sang ibu ini harus tidak boleh jauh dari anaknya, nanti insya Allah saya akan bilang dengan bapak bupati bagaimana sang ibu tidak meninggalkan anaknya, tapi juga punya penghasilan\”. pungkasnya

Selain itu juga Winarni Nanang Ermanto
berterimakasih kepada para media yang telah memberikan informasi mana yang bener-bener harus di bantu.

\”Bapak bupati sekarang, berfikir bagaimana masyarakatnya bisa sejahtera secara merata, dan terpantau. Apalagi masyarakat yang tidak mampu bagaimana caranya mereka bisa terbantu makanya saya sangat berterimakasih kepada para media\” Katanya

(Sriwi)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan