Himbauan antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan kepada warga yang melakukan poskamling

Himbauan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Lingkungan Kepada Warga Yang Melakukan Poskamling

Blitar – Jawa Timur

liputan4.com – Lingkungan yang aman dan kondusif merupakan harapan semua warga. Beberapa warga juga melaksanakan pengamanan lingkungan dengan melaksanakan siskamling. Yang rutin dilaksanakan warga secara bergiliran. Siskamling ini digalakkan dengan tujuan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan.


Jum’at, 3 Juni 2022, mejelang tengah malam dan ditemani sepinya jalan desa. Anggota Polsek melaksanakan patroli rutin dan patroli dialogis dengan warga.

Tim patroli berhenti di salah satu Poskamling di lingkungan Desa Modangan Kec. Nglegok. Sebagian warga melaksanakan keliling kampung dan sebagian berada di Poskamling. Dalam kesempatan kali ini. Anggota Polsek Nglegok, memberikan himbauan agar selalu menjaga prokes dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak lupa tim patroli Polsek Nglegok, juga memberikan himbauan agar warga yang mempunyai peternakan hewan terutama sapi, agar tetap menjaga kebersihan kandang serta berkoordinasi dengan mantri hewan bila menemui gejala penyakit kuku dan mulut pada hewan sapi.

Kanit Samapta Polsek Nglegok, Aiptu Seno Raharjo menyampaikan, “Hal ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penularan penyakit kuku dan mulut yang menyerang sapi, dan diharap warga tetap tenang serta tidak panik dalam menghadapi penyakit yang menyerang hewan ternak sapi.”

“Warga diharapkan tetap menjaga kamtibmas lingkungan agar tercipta lingkungan yang kondusif. Dengan poskamling mari kita menjaga lingkungan bersama-sama.” Pungkas Aiptu Seno Raharjo.

Source : Humas Polres Blitar Kota

Print Friendly, Pdf & Email