PPDB KOTA MEDAN 2022

Hibah Alsintan Di Duga Tidak Tuntas Disalurkan Pihak Dinas Pertanian Jeneponto, Kabid PSP Justru Bungkam

Hibah Alsintan Di Duga Tidak Tuntas Disalurkan Pihak Dinas Pertanian Jeneponto, Kabid Psp Justru Bungkam

Liputan4.Com,Jeneponto_ Berembus kabar tidak sedap di dinas pertanian kabupaten Jeneponto terkait penyaluran alsintan yang di duga tidak sepenuhnya tuntas disalurkan ke penerima (kelompok tani) yang masuk daftar penerima hibah yang telah ditanda tangani oleh Bupati Jeneponto beberapa waktu lalu,07/06/22.

Informasi yang di dapat awak media ini alsinta berasal dari dana pokok kerja (poker) salah satu anggota dewan namun dugaan pihak pemilik aspirasi menahan dinas terkait dalam hal ini yang membidangi khususnya alsintan dengan alasan ingin mengalihkan alsintan tersebut ke kelompok tani lain.


Informan menjelaskan kemungkinan dialihkannya alsintan ini ke kelompok tani lain akibat dari polemik pilkades, dimana diketahui lokasi penerima berada di Pakrasang beru kecamatan Turatea Jeneponto.

ada satu traktor yang sampai saat ini belum dibagikan , alasannya pihak anggota dewan yang punya aspirasi atau poker mau Mengganti penerimaan manfaatnya/kelompok tani yang sudah di SK kan oleh bupati… Imbas Pilkades,”. tegas informan.

Terpisah kabid Sarana dan prasarana (PSP) yang membidangi alsinta dinas pertanian Jeneponto yang akrab disapa Pak Ramis saat dikonfirmasi justru diam dan tidak menanggapi klarifikasi padahal chat via what’sup terkonfimasi di baca.

Patut diduga adanya kongkalikong dinas pertanian khususnya bidang PSP terkait penyaluran alsinta bagi kelompok tani di kabupaten Jeneponto, jika ini benar maka tentunya daftar kelompok tani penerima alsinta yang telah di SK-kan bupati Jeneponto tidak di indahkan pihak penangung jawab.

Polemik ini harusnya tidak luput dari pengawasan penegak hukum, gelontoran dana di sektor pertanian cukup besar yang sepatutnya tepat sasaran dan efektif secara dayaguna pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat khususnya para petani.

Print Friendly, Pdf & Email