PPDB KOTA MEDAN 2022

Hendak Ke Pulau Seribu, 165 Penumpang Kapal Scan PeduliLindungi di Pelabuhan Kaliadem

Hendak Ke Pulau Seribu, 165 Penumpang Kapal Scan Pedulilindungi Di Pelabuhan Kaliadem

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Meningkatnya kasus COVID19 varian baru Omicron membuat pihak Polres Kepulauan Seribu memperketat pengawasan protokol kesehatan di Dermaga- dermaga Keberangkatan menuju ke Pulau Seribu, salah satu dermaga keberangkatan dimaksud adalah Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Senin (31/1).

Sejumlah Delapan personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem bergabung dengan Instansi terkait setempat selain melaksanakan tugas pengamanan, menyampaikan himbauan protokol kesehatan juga melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan dimaksud.


“Iya, kita lakukan pengawasan ketat dimana semua penumpang kapal kita wajibkan menerapkan protokol kesehatan baik saat di Pelabuhan, saat di perjalanan dan sesampai di pulau tujuan,” jelas IPDA Harlen Tambunan selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu.

Dia menambahkan, bukan saja pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan namun pihaknya juga mengecek satu persatu penumpang kapal apakah sudah melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

“Setelah scan barcode aplikasi PeduliLindungi baru kita perkenankan masuk ke dermaga untuk naik ke Kapal, ini kita lakukan sebagai upaya mencegah masuknya COVID19 ke Pulau Seribu,” ujarnya.

Diketahui, ada sejumlah 165 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu dari Pelabuhan Kaliadem dengan rincian warga pulau 59, wisatawan 69 dan aparatur negara 38 menggunakan 6 Kapal Tradisional dan 3 Kapal Dinas Perhubungan.

Print Friendly, Pdf & Email