Hazura Menyerahkan Buku Hasil Karyanya “Ceritaku Ceritamu” Dalam Acara Dialog Yang di Gelar Oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim

Reporter: Biro Luwu Timur Kategori: Pendidikan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Hazura Menyerahkan Buku Hasil Karyanya "Ceritaku Ceritamu" Dalam Acara Dialog Yang di Gelar Oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim

Liputan4.com, Luwu Timur- Dalam acara Dialog dan silaturahmi yang di gelar oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur Bertemakan “Membangun Budaya Literasi Menjadikan Pemuda Berkreasi” bertempat di Landmark Luwu Timur, Kamis (10/06/2021)

Dalam Kegiatan tersebut Siswi asal SMP Sorowako Hazura Indar Faradiba menyerahkan buku hasil karyanya dan di terima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur Santri.

Buku hasil karya yang berjudul “Ceritaku Ceritamu” ini dimana telah diserahkan pula kepada Presiden RI Joko Widodo oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Kala itu.

Hazura menulis buku itu tentang kondisi dan kisah selama menghadapi masa pandemi Covid19.

Kegiatan yang bertajuk “Membangun Budaya Literasi Menjadikan Pemuda Berkreasi” bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada umumnya.

Seperti harapan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab. Luwu Timur, Santri mengatakan, yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hanya sebagian kecil saja, dan untuk menjadikan itu menjadi besar, maka diperlukan bantuan teman-teman pegiat literasi.

“Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Satri.

Satri juga mengucapkan terimakasih terhadap Pimpinan Eksternal PT. Vale yang telah hadir memberikan support terhadap kegiatan literasi.

“Alhamdulillah, PT. Vale luar biasa telah memberikan dorongan dan dukungan untuk kegiatan ini” tutup Satri.

Pimpinan Eksternal PT. Vale, Adrian mengatakan, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan minat baca, tetapi bisa menjadi banyak hal dan juga merupakan investasi sosial.

“Saya sangat mengharapkan ada kolaborasi dan tentu kami ingin ikut serta, walaupun bentuk dan jenisnya jangan lihtlah,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, dialog dan silaturahmi ini, nantinya bisa memberikan manfaat. “Semoga bisa menjadi peluang baru dan dapat menjadi inspirasi. Karena literasi tidak hanya untuk meningkatkan pendidikan, tetapi juga pembangunan,” imbuhnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk menghidupkan budaya literasi di Kabupaten Luwu Timur tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim, Satri mewakili Bupati Luwu Timur yang dihadiri pula oleh Pimpinan Eksternal PT. Vale Indonesia, Adrian, Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, perwakilan Dinas Kominfo Lutim, Sekdes Puncak Indah, Pustakawan dan para pegiat Literasi di Lutim.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan