LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

Hati-hati, Jangan Balas Amin Jika Menerima Pesan Doa di HP Anda

0 34

Modus penipuan saat ini semangkin beragam dan semangkin canggih, setelah beberapa waktu lalu banyak sms penipuan ‘mama minta pulsa’, kali ini ada modus penipuan dengan mengirimkan sms doa.

Penipuan ini berhasil diungkap oleh pengguna media sosial bernama Harun Widjaja, yang juga menjadi korban dalam penipuan ini.

“Hati-hati sekarang ada modus kirim sms dari nomor hp tak dikenal berupa doa. Sehingga kita akan mengaminkan alias balas sms,” tulis Harun di keterangan unggahannya.

Dalam akun facebook pribadinya, Harun memposting sebuah foto screen shoot sms dari ponsel miliknya yang dikirimkan pesan berisi sebuah doa.

“Ya Allah, semoga yg mempunyai hp ini & keluarganya selalu dalam Kasih Sayang Mu, diberkahi rejekinya & dijauhkan dari mara bahaya, jawab Amin jika Anda berkenan,” kutip Harun dari SMS yang ia terima.

Pulsa akan terpotong jika penerima SMS membalas dengan mengetik ‘Amin’

Lewat unggahannya di Facebook, Harun menjelaskan bahwa hal itu merupakan modus baru penipuan melalui HP. Modusnya, nomor yang tidak dikenal mengirim sebuah doa seperti di atas.

Yang aneh dari doa tersebut adalah, minta dijawab amin. Ketika penerima SMS benar-benar membalas pesan dengan mengetik “amin” maka pulsa akan terpotong otomatis setiap hari.

“Bisa terpotong sampai 100 ribu. Yang pasca bayar bisa bangkrut,” kata Harun.

Yang lebih parah, kata Harun, registrasi tersebut tidak bisa unreg sehingga jika sudah terlanjur tertipu, solusinya adalah ganti nomor HP agar pulsa tidak selalu terpotong setiap hari.

Iklan Pemkab Pulau Taliabu
Kepala Desa Ciaro
Iklan Kepala Desa Todoli
Iklan DPRD Pulau Taliabu

Iklan Kabupaten Nagekeo
Iklan Ucapan Taliabu
Iklan DPRD Luwu Utara
KADIS PU OKU SELATAN
KADIS PMD  OKU SELATAN
KADIS  BAPEDA OKU SELATAN
Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya