Hasil Swab Massal Keluar, 215 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Hasil Swab Massal Keluar, 215 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Liputan4.com, Banjarmasin-Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelesaikan agenda Test Swab massal untuk 11.770 orang warga di 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Untuk Hasil sementara,terkonfirmasi sebanyak 215 orang terpapar Virus Corona (covid-19).

Menurut juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Muslim, menyampaikan masih ada 8.000 sampel yang masih harus diperiksa di laboratorium. Sementara untuk total sebanyak 215 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif,itu hanya 1,08 persen dari jumlah keseluruhan pemeriksaan.”terangnya.


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini, pada saat di lakukan Test Swab kemarin di mana yang tertinggi saat dilakukan Test Swab kemarin adalah Kabupaten Banjar sedangkan untuk yang terendah ada Kota Banjarmasin.

“Kemungkinan besar untuk kasus positif covid-19 ini akan bertambah. Karena masih ada ribuan sampel dalam proses uji di laboratorium. Akan Kita perkirakan pada 24 Agustus mendatang,semua akan diketahui hasil akhir dari swab test ini,” tuturnya

Selanjutnya umtuk mereka yang dinyatakan positif akan ditangani secara berjenjang di kabupaten/kota juga provinsi. Sebelumnya tim gugus tugas provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel sudah menyiapkan fasilitas karantina dan rumah sakit untuk mengantisipasi lonjakan angka kasus positif covid. Termasuk memaksimalkan laboratorium uji sampel (PCR).

Swab test yang dilakukan secara masif pada 14-19 Agustus dengan target 10 ribu orang. Test massal ini melampaui ekspektasi karena rupanya terjadi penambahan hingga mencapai 11.770 orang.(Gt.Irwan/Liputan 4.com).

[zombify_post]