x

Hari Raya Idul Adha,Tiga Masjid di TTS Dapat Bantuan Hewan Kurban

waktu baca 2 menit
Sabtu, 15 Jun 2024 23:26 0 338 ERIK SANU

LIPUTAN4.COM. SOE-TTS- Dalam rangka merayakan Idul Adha, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan bantuan hewan kurban tiga ekor sapi untuk tiga masjid di Kabupaten TTS pada Sabtu (15/6/2024).

Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa mengatakan bahwa, dua ekor sapi diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten TTS. Satu ekor sapi diserahkan ke Masjid Raya Al-Ikhlas Soe, sementara satu ekor sapi diberikan kepada Masjid Takwa Kapan.

Sedangkan Masjid Oinlasi menerima bantuan hewan kurban satu ekor sapi langsung dari pemerintah provinsi NTT, yang juga diserahkan langsung oleh Asisten III Setda Provinsi NTT.

“Harapan kita bahwa moment Idul Adha ini kita saling berbagi, bersilaturahmi, dan inilah yang dilakukan oleh pemerintah untuk umat muslim di Kabupaten TTS. Terutama untuk tiga masjid tahun ini yang mendapatkan bantuan, baik itu dari Pemda TTS yang menyerahkan dua ekor sapi dan juga dari Pemerintah Provinsi NTT yang menyerahkan satu ekor sapi,” ujar Penjabat Bupati TTS.

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk terus mendukung dan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, terutama dalam momen-momen penting keagamaan seperti Idul Adha. Diharapkan, bantuan ini dapat membawa manfaat dan berkah bagi seluruh masyarakat di Kabupaten TTS.

“Bagi bapak haji dan ketua umat di Kota Soe, Kapan, dan Oinlasi tentunya mewakili semua umat Muslim di Kabupaten TTS. Meski pemerintah tidak dapat menjangkau seluruh umat Muslim di Kabupaten TTS, di kesempatan lainnya akan diupayakan agar bergiliran agar semua umat muslim mendapatkan serta merasakan bantuan pemerintah yang sama seperti tahun ini yang sudah dilakukan untuk ketiga masjid saat ini,” pungkasnya.

Diketahui juga sesuai pantauan media ini turut mendampingi Penjabat Bupati TTS dalam menyerahkan kurban bantuan sapi, Kepala dinas peternakan Kabupaten TTS dan ibu camat kota soe.(**ARDI SELAN**)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x