Hari pertama Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Sukabumi Kota bagikan Masker, leaflet dan Brosur kepada Warga Masyarakat

Reporter: Edis Wijaya Topik: Jawa Barat
  • Bagikan
Hari Pertama Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Sukabumi Kota Bagikan Masker, Leaflet Dan Brosur Kepada Warga Masyarakat

Liputan4.com| Sukabumi- Satuan Lalu lintas Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi Zebra lodaya 2021 dihari pertama, Senin (15/11/2021) selama 14 hari kedepan dititik titik keramaian.

Adapun pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 kali ini mengedepankan upaya – upaya preemtif dan preventif, berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang – undang lalu lintas, dengan melakukan pembagian masker, leaflet dan brosur.


Aksi simpatik berupa pembagian masker, leaflet dan brosur Ops Zebra ini dilaksanakan di tiga titik yaitu Bundaran Adipura, Jalan RE. Martadinata tepatnya di Ridogalih dan di Jalan A Yani Kota Sukabumi tepatnya di simpang BRI Pendopo. Kegiatan dipimpin oleh Kanit Turjawali IPDA Ade Hidayat, S.AP diikuti oleh Kanit Laka Lantas IPDA Jajat Munajat, S.IP, dan sejumlah personel Sat Lantas.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. saat Apel Gelar mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra Lodaya tahun 2021 tidak berorientasi kepada penindakan hukum. Namun kegiatan difokuskan terhadap kegiatan preemtif dan preventif serta humanis kepada masyarakat.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan dihari pertama Operasi Zebra Lodaya 2021 oleh Satuan Lantas Polres Sukabumi Kota yaitu melaksanakan patroli sosialisasi tertib lalu lintas & Prokes, Pembagian masker , leaflet serta pembagian brosur,” ujar Kanit Turjawali kepada awak media.

“Hari ini telah dibagikan Ratusan Masker kepada warga masyarakat dan puluhan leaflet dan brosur Ops Zebra Lodaya 2021, “bebernya.

Operasi Zebra Lodaya merupakan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Langkah tersebut guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus penyebaran Covid-19.” Tegasnya.

( edis wijaya )

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan