Happy Valentine Day, Bisa Dibilang Hari Lemon Tipu Sedunia

Happy Valentine Day, Bisa Dibilang Hari Lemon Tipu Sedunia

Jayapura | Hari kasih sayang, atau sering dikenal Valentine Day dirayakan setiap tahunnya atau tepat pada tanggal 14 Februari.

Hari yang didominasi oleh warna pink, beserta cokelat menjadi ciri khas, juga dirayakan terlebih khusus di Provinsi Papua.


Namun, pada Valentine day, terkadang kita menemukan beberapa ucapan dari para netizen Papua yang membuat hari kasih sayang ini menjadi menarik.

Berdasarkan penelusuran Liwan Wenda, Senin (14/2/2022), di berbagai sosial media Facebook, Instagram, hingga tik-tok terdapat ucapan yang mengundang tawa.
“Kaka trausah (tidak usah) kasih coklat atau bunga, ade kitong (kita) sudah bosan dapat tipu dengan barang itu. Dari jaman sekolah hingga kini, jadi sekarang cukup dengan bukti nyata, Kaka isi ade pu rekening dengan uang saja, sudah cukup,” tulis Akun Tinton Puput, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya ketika di hubungi ia menyampaikan, hari Valentine khusus dirayakan bagi yang setia saja.

“Hari Valentine itu buat yang setia saja, untuk yang tidak setia pada hubungan, tahan hati saja,” ucapnya.

Menurutnya, di Papua hari valentine bisa dibilang hari lemon (tipu) sedunia.

Biasanya di hari valentine ini, awal mula cerita, untuk kedepannya berujung kepada dua keluarga duduk bersama, untuk menyerahkan satu hubungan yang sah,” tambah dia. (YM)

Print Friendly, Pdf & Email